Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Kuasai Bahasa Inggris untuk Peluang Kerja Lebih Baik


Persaingan dalam mencari pekerjaan bagi fresh graduate semakin lama semakin sengit dengan banyaknya lulusan baru setiap tahunnya. Lapangan pekerjaan yang tidak banyak bertambah memungkinkan perusahaan memilih kandidat terbaik di setiap sektor yang mereka butuhkan. Selain skill di bidang usaha, perusahaan juga akan melihat kemampuan lain yang bisa mendukung kinerja dan sumbangsih karyawan baru di perusahaan. Apalagi kalau bukan penguasaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris. Bahasa Inggris bisnis menjadi salah satu skill yang akan sangat berpengaruh untuk mendapatkan pekerjaan di saat itu dan di masa depan. 

Bahasa Inggris untuk keperluan bisnis dan percakapan sehari-hari sangatlah berbeda. Mereka yang fasih menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari belum tentu bisa menggunakan bahasa Inggris yang tepat untuk kebutuhan bisnis atau formal. Ada beberapa perbedaan yang perlu dipelajari kembali khususnya bagi Anda yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu sejak kecil. Adapun perbedaannya antara lain:

  • Bahasa Inggris formal lebih banyak menggunakan kalimat pasif untuk memperhalus kalimat.
  • Penggunaan berbagai istilah bisnis dengan kosa kata baru.
  • Pemilihan kosa kata formal yang berbeda dengan kosa kata casual meski memiliki arti yang sama.

Jika Anda sudah biasa menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari namun belum bisa memakai bahasa Inggris untuk kebutuhan formal seperti bisnis dan pekerjaan, jangan ragu untuk mencari kursus yang tepat. Carilah kursus yang memberikan materi kursus bahasa Inggris khusus untuk kebutuhan bisnis atau bahasa Inggris formal. Dimana lagi kalau bukan di EF Adult yang sudah dipercaya sejak dahulu sebagai tempat kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia maupun dunia. 

EF Adult memiliki kelas khusus untuk bahasa Inggris formal atau bisnis yang bisa menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkannya. EF Adult juga memiliki kelas virtual dengan sistem pembelajaran interaktif sehingga bisa Anda sesuaikan jadwalnya dengan kesibukan sehari-hari. Dengan penguasaan bahasa Inggris formal yang baik dan benar melalui kursus bersertifikat, Anda akan memiliki modal untuk bisa menang dalam persaingan mencari pekerjaan.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Kuasai Bahasa Inggris untuk Peluang Kerja Lebih Baik"

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News