Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Invitanku.com Suguhkan Undangan Digital yang Keren, Simpel dan Gratis


Tak bisa dipungkiri bahwa masuknya dunia digital ke dalam kegiatan masyarakat membawa perubahan yang cukup signifikan. Sekarang masyarakat dapat dengan mudahnya mengakses informasi apa saja lewat internet dan menggunakan informasi tersebut dalam kehidupan setiap harinya, seperti belajar masak-memasak, merias diri, merawat pakaian, dan memasang alat-alat elektronik. Dan tak ketinggalan juga bahwa kegiatan mencetak kertas, surat, dan sejenisnya sekarang beralih ke digital. Salah satu diantaranya adalah undangan pernikahan sebagai elemen penting dalam sebuah pesta pernikahan.

Undangan pernikahan merupakan sebuah media yang bertujuan supaya penerimanya dapat hadir pada acara pernikahan. Pada umumnya undangan lazim dibuat dengan bahan dasar kertas. Harga kartu undangan berbeda-beda berdasarkan tingkat kerumitan desain, bahan dasar yang digunakan, dan banyaknya halaman. Tetapi ada kesan mubazir bila mengeluarkan anggaran yang terlampau mahal untuk sekedar undangan yang cuma sekali pakai. Oleh sebab itu kita tak jarang menemukan undangan tersebut akan berakhir di tempat pembuangan sampah karena tak dapat digunakan.

Undangan Digital dan Kelebihannya

Guna menekan pemborosan pada biaya dan penggunaan kertas serta ditunjang oleh perkembangan zaman yang kian maju, kini orang-orang mulai beralih dalam pembuatan undangan memakai undangan digital. Undangan digital ini mempunyai berbagai kelebihan seperti lebih terkesan modern, relevan dengan zaman dan lebih praktis. Di samping itu undangan digital bisa dibagikan menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter maupun WhatsApp.     

Ada berbagai macam bentuk undangan digital, misalnya ada yang berbentuk gambar, video, pdf dan website/situs. Selama ini sudah banyak platform, startup atau perusahaan yang membuat undangan digital itu, salah satunya adalah invitanku.com. 

Mengenal Apa Itu Invitanku.com

Invitanku.com adalah layanan yang membuka jasa dalam pembuatan undangan digital gratis berbasis website. Invitanku.com menyediakan layanan pembuatan undangan digital secara online dan gratis melalui website. 

Di invitanku.com Anda dapat bebas memilih tema undangan sesuai dengan selera Anda. Saat ini sudah tersedia 64 template yang terbagai dalam kategori Pernikahan (26 buah), Tunangan (16 buah), Kelulusan (8 buah), dan Ulang Tahun (14 buah).

Kelebihan Invitanku.com

Membuat undangan digital di invitanku.com tidak sulit. Anda tidak perlu melakukan registrasi/pendaftaran untuk menggunakannya. Namun cukup dengan menggunakan akun Google atau Facebook untuk Login/Masuk, maka Anda sudah bisa untuk mulai menggunakannya.

Setelah memilih template undangan yang akan digunakan nanti, kemudian klik tombol/kotak bertuliskan sesuaikan template. Setelah itu Anda tinggal mengubah teks, font, ukuran huruf, gaya, warna, dan lainnya sesuai kebutuhan Anda.

Untuk mengubah teks, tinggal klik teks yang ingin diubah. Pada bagian sebelah kiri atas template akan muncul fitur untuk memilih jenis huruf (font), ukuran huruf, warna huruf (A), bold (B), italic (I), dan underline (U). Tersedia juga menu untuk meletakkan teks di sisi kiri, tengah, dan sisi kanan.


Sementara itu untuk menambah teks, Anda tinggal klik tombol bertanda "+ teks" bila teks yang tersedia masih dirasa kurang. Demikian juga jika ingin menambah kotak teks bisa dengan meng-copy kotak/kolom teks yang sudah tersedia. Tetapi jika ingin menghapus kolom/kotak teks bisa Anda gunakan fitur "delete" yang bertanda kotak sampah.

Setelah selesai mengedit template sesuai selera dan kebutuhan Anda, template berupa undangan digital tersebut bisa diunduh dalam bentuk gambar (PNG), video dan pdf. Dalam template undang tersebut telah tersemat pula cuplikan audio berupa potongan lagu instrumen.

Selanjutnya hasil unduhan bisa Anda sebarkan ke berbagai sosial media seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, dll. Bisa juga langsung di-share pada menu yang sudah tersedia di sebelah kanan template undangan di website invitanku.com. Tersemat juga fitur reservasi online  (RSVP). Semua fitur dan fasilitas yang ditawarkan invitanku.com dapat Anda nikmati secara gratis.

Kabarnya, invitanku.com selamanya akan selalu gratis dalam memberikan layanan pembuatan undangan digital secara online. Namun tidak ada ruginya Anda memberikan donasi untuk pengembangan dan keberlangsungan website digital invitation maker ini karena memang benar-benar berguna.

Dengan undangan digital dari invitanku.com Anda dapat mengundang para tamu dengan cara yang lebih sederhana dan praktis, cukup dengan membagikannya melalui link atau nomor WhatsApp. Ini pun akan menghemat anggaran cetak sekaligus menekan biaya transportasi dalam membagikan undangan. Anda pun dapat menghemat waktu dan dapat mempersiapkan keperluan lainnya. 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Invitanku.com Suguhkan Undangan Digital yang Keren, Simpel dan Gratis"

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News