Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Menjadi Volunter Adalah Keinginan Mulia, Ini Caranya!


Memiliki keinginan untuk memberikan sebagian tenaga, waktu dan pikiran untuk orang lain yang membutuhkan adalah sebuah keinginan yang mulia. Ingin lebih bermanfaat bagi orang lain menjadi cara meringankan beban atau duka sesama. Hal ini biasanya menjadi dasar seseorang ingin bergabung menjadi volunter. Volunter adalah sukarelawan yang mau membantu orang lain tanpa pamrih. Volunter biasanya bergerak bersama volunter lainnya dalam sebuah wadah organisasi kemanusiaan.  

Menjadi volunter merupakan keinginan yang mulia dan harus diberi jalan sehingga sumbangsihnya bisa berguna bagi masyarakat luas. Arti volunter adalah sukarelawan yang bekerja secara ikhlas demi tujuan kebaikan sesama. Karena itu wadahnya juga harus bersifat sosial atau nonprofit sehingga sesuai dengan tujuan ia menjadi sukarelawan. Jika Anda saat ini sedang mencari wadah nonprofit yang dapat menjembatani Anda dengan mereka yang membutuhkan, maka Anda bisa bergabung dengan Wahana Visi Indonesia atau WVI. 

Wahana Visi Indonesia merupakan lembaga atau organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan khususnya pemberdayaan perempuan, pendidikan anak dan kesejahteraan masyarakat. Wilayah kerjanya di seluruh tanah air khususnya di daerah pinggiran Indonesia yang masih jarang terjamah. Anda bisa bergabung menjadi volunter untuk memberikan sumbangsih sesuai dengan kemampuan, contohnya:

  • Membantu secara online jarak jauh untuk tugas administrasi organisasi.
  • Membantu secara online mengajar daring anak-anak pelosok.
  • Memberi bantuan berupa sponsorship untuk anak.
  • Membuat animasi sistem pembelajaran.
  • Dll.

Wahana Visi Indonesia sudah memiliki program kerja yang selama ini sudah dilaksanakan dan memberi hasil lebih baik untuk kesejahteraan.  

Untuk info lebih lanjut, Anda bisa membuka laman website resmi Wahana Visi Indonesia dan mencari program apa saja yang bisa Anda daftar untuk menjadi volunter. Selain menjadi volunter, WVI juga membuka kesempatan bagi mereka yang ingin menjadi sponsor bagi anak Indonesia untuk memiliki pendidikan yang lebih baik dan kesejahteraan yang lebih layak. Caranya adalah dengan menyisihkan uang setiap bulannya mulai dari Rp. 200 ribu saja. Dana tersebut akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan anak yang Anda sponsori. Daftarkan diri sekarang juga untuk meringankan beban dan duka sesama saudara sebangsa. 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Menjadi Volunter Adalah Keinginan Mulia, Ini Caranya!"

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News