Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Duta Data Recovery, Solusi Tepat Atasi File Harddisk Terformat




Kehilangan data disebabkan karena tidak sengaja terformat tentunya akan amat menjengkelkan, bukan? Pasalnya data atau file yang Anda miliki tersebut hilang demikian saja. Padahal bisa jadi ada beberapa file yang penting sekali di dalamnya sehingga amat Anda butuhkan. Tetapi data dan file itu telah kadung hilang tidak tersisa lantaran harddisknya tidak sengaja terformat.

Harddisk merupakan perangkat keras yang dipergunakan untuk menyimpan data pada komputer/laptop. Seluruh data yang terdapat dalam komputer, entah itu dokumen, foto/gambar, data sistem, sistem operasi/OS, dan aplikasi akan tersimpan di dalam alat ini.

Hard Disk Drive (HDD) atau biasa disebut harddisk menyediakan ruang tersendiri untuk kebutuhan menyimpan dan membaca data. Alat ini sifatnya non-volatile memory yang artinya data yang disimpan tidak akan hilang walaupun komputer dimatikan. Berlainan dengan media penyimpanan RAM (Random Access Memory) di dalam komputer dimana seluruh data yang tersimpan sementara pada RAM akan hilang saat komputer dalam keadaan mati atau off.

Salah satu kejadian yang sering ditemui dan amat fatal akibatnya yakni kehilangan data penting yang disimpan di komputer. Ada banyak penyebab hilangnya data dalam komputer, salah satunya adalah harddisk atau hard drive yang terformat. Hal ini tentu saja akan membuat Anda untuk berpikir keras supaya bisa mengembalikan lagi file atau data yang tidak sengaja terformat.

Sesungguhnya file/data itu tidak betul-betul hilang dari hardidsk. File itu tersimpan di dalam “wipe“ dimana beberapa file yang dihapus akan menimbun di sana hingga tertimpa atau tergantikan dengan file yang baru saja dihapus. Jadi bila Anda tak sengaja menghapus file, maka upayakan tidak bolh menghapus file yang lainnya bila Anda tak ingin betul-betul kehilangan file-file itu secara permanen.

Sejatinya, untuk mengembalikan data di harddisk yang secara tidak sengaja terformat bisa Anda kembalikan dengan menggunakan software atau aplikasi data recovery seperti Recuva, Easeus, TestDisk, dan DoYourData. Namun sebaiknya Anda gunakan saja jasa data recovery file harddisk terformat.

Proses recovery data merupakan pekerjaan yang tidak mudah dan membutuhkan pengalaman plus perangkat yang memadai. Disamping itu diperlukan ketelitian, dedikasi dan kesabaran yang tinggi dalam melakukan proses pengerjaannya.

Dalam menjalankan proses pemulihan data ini terkadang tidak sedikit orang yang menyepelekan dan tergesa-gesa dalam mengerjakan proses pemulihan data. Apalagi para teknisi amatir maupun tenaga IT yang belum berpengalaman dalam dunia recovery data.

Meskipun seseorang merupakan Ahli IT, tidak berarti ia punya pengalaman yang mumpuni dalam bidang pemulihan data. Banyak kejadian recovery data yang gagal dan data hilang permanen karena penanganan yang salah lantaran dilakukan oleh orang yang tidak tepat dan tidak berpengalaman.

Nah, bila Anda berminat ingin menggunakan jasa data recovery file harddisk terfotmat, berikut ini daftar harga data recovery harddisk komputer laptop untuk bahan pertimbangan.



Ayo tunggu apa lagi? Segera hubungi www.dutadatarecovery.com (0812-81222-6009) dan selamatkan data/file penting Anda sebelum keadaannya semakin tambah rumit.


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

1 komentar untuk "Duta Data Recovery, Solusi Tepat Atasi File Harddisk Terformat"

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News