Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

5 Inspirasi Jualan Online yang Banyak Dicari Pembeli


Tidak semua orang memiliki modal dan niatan yang cukup untuk membangun usaha atau bisnis sendiri. Tidak sedikit prosedur yang mesti dilakukan sebelum akhirnya Anda dapat membuka toko untuk berjualan. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang yang malah mengubur dalam-dalam harapan untuk menjadi pebisnis atau wirausahawan. Kabar gembiranya, saat ini Anda juga dapat membangun bisnis sendiri dengan modal yang lebih minim yakni dengan jualan online. 

Ada beragam cara yang dapat diambil, mulai dari menjadi reseller maupun dropshipper sampai membuka toko online (online shop) sendiri. Prosedurnya pun mudah sekali, Anda dapat bergabung ke dalam online marketplace dengan cara membuat akun atau menjadi member dan langsung memasarkan berbagai produk/jasa yang ingin Anda jual. Hasilnya tidak kalah menguntungkan jika dibandingkan dengan Anda membuka toko fisik. Malahan Anda tidak perlu merogoh biaya untuk sewa kios/bangunan.

Membuka toko online memang tidaklah sulit, namun Anda tetap harus mengetahui atau memiliki ilmu marketing (ilmu pemasaran) agar bisnis Anda bisa bersaing dengan pesaing, bahkan mengunggulinya. Sebelum Anda memantapkan diri untuk memulai jualan online, Anda mesti mempertimbangkan produk apa yang akan dipasarkan atau dijual nanti. Berikut ini 5 inspirasi produk untuk jualan online yang banyak dicari-cari pembeli.

Gadget/smartphone

Tidak usah datang ke toko, saat ini gadget seperti laptop dan smartphone telah dapat dibeli secara online. Umumnya, orang membeli gadget baru kira-kira 2 tahun sekali. Setiap tahunnya akan selalu muncul gadget baru yang dilaunching dengan spesifikasi dan fitur yang lebih modern menjadikan orang kian tergoda untuk membelinya. Oleh karena itu, inspirasi jualan online ini dapat menjadi solusi menguntungkan dan prospektif sebab dapat dipastikan akan terus laku keras.

Pakaian wanita dan pria

Kebanyakan barang yang dibeli dengan cara online ialah pakaian wanita dan pria. Disamping lebih praktis, membeli pakaian secara online ini pun adalah dorongan spontan saat melihat pakaian yang menarik ketika browsing di jagat maya. Terdapat beragam jenis pakaian wanita dan pria sehingga Anda mesti menentukan terlebih dahulu jenis dan gaya pakaian jualan online bagi bisnis Anda.

Busana muslim

Kebutuhan pasar terhadap pakaian muslim kian meningkat, khususnya mendekati hari raya umat Islam. Belum lagi mengingat bila Indonesia adalah negara dengan penduduk beragama Islam paling banyak di dunia. Tidak aneh jika jualan online busana muslim, entah untuk wanita ataupun pria, merupakan usaha online yang amat menguntungkan.

Produk kecantikan

Jualan online produk kecantikan pun terbukti prospektif sebab kian banyak orang yang lebih memilih membeli produk-produk seperti skincare dan makeup secara online daripada mesti pergi langsung ke toko. Ditambah lagi, produk kecantikan yang dijual secara online pun lebih variatif, baik produk lokal maupun impor. 

Produk herbal

Hingga saat ini produk herbal masih cukup laris di pasaran. Bila Anda memiliki rencana untuk jualan online produk herbal, tidak usah hingga memproduksinya sendiri. Anda dapat memulainya selaku reseller sehingga Anda cukup memasarkan dan menerima pesanan produknya saja. Beberapa di antaranya yang paling terkenal adalah produk herbal untuk kecantikan wanita, penambah berat badan dan pelangsing tubuh.

Itulah 5 inspirasi produk yang bisa memberikan kesempatan berjualan online yang menguntungkan untuk Anda. Menurut ilmu marketing, agar dapat unggul diantara para pesaing, gunakanlah media sosial selaku strategi dan teknik pemasaran. Gunakanlah berbagai foto produk dengan resolusi tinggi dan tidak boleh abai untuk selalu mencantumkan informasi produk yang detil guna kian menambah kepercayaan pembeli. Dengan demikian, jualan online Anda pun akan semakin berkembang dan sukses. 


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "5 Inspirasi Jualan Online yang Banyak Dicari Pembeli"

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News