IBX5B7AAC72C70DE Komponen Panel Surya yang Wajib Diketahui - Serambi Bisnis -->

Komponen Panel Surya yang Wajib Diketahui


Tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan dengan panel surya. Untuk bisa memiliki energi listrik selain dari listrik yang dimiliki pemerintah pusat anda bisa juga memiliki energi listrik dengan memanfaatkan cahaya matahari. Nah, sistem yang digunakan itulah yang disebut sebagai panel Surya.

Komponen Panel Surya

Berikut inilah beberapa komponen panel Surya dan Penjelasan cara kerjanya

1. Solar cell / panel Surya

Komponen ini digunakan untuk mengkonversi tenaga dari cahaya matahari menjadi listrik. Selanjutnya listrik akan disimpan dalam baterai dan bisa digunakan oleh pemilik rumah. Kebutuhan panel Surya pemasangnya berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan daya.

2. Baterai

Komponen ini digunakan untuk menyimpan daya seperti halnya baterai pada umumnya. Sebaiknya anda menggunakan baterai kering atau baterai gel untuk mendapatkan penyimpanan yang berkualitas. Baterai ini juga sering dipakai untuk pemasangan panel surya.

3. Charge control

Komponen ini berfungsi untuk menjaga baterai agar tidak kelebihan tegangan sehingga akan memperpanjang umur baterai.

4. Convert/inventor

Komponen yang berfungsi untuk mengubah tegangan serah menjadi bolak balik. Jika anda tidak menggunkannya anda juga bisa aslakan sajabeban tegangan yang dimiliki hanya menggunakan tegangan serah. Sehingga komponen ini bisa bersifat optional.

Komponen Panel Surya Berkualitas Bersama Indotrading

Kemunculan panel eurya ini bisa menjadi Informasi bisnis yang cukup terbarukan. Selain lebih menghemat tagihan daya listrik setiap bulannya anda bisa memiliki pemanfaatan sumber daya alam yang ada. Untuk itu anda bisa menjadikan panel surya jni sebagai bisnis yang baru.

Untuk mendapatkan komponen panel surya yang berkualitas dan terpercaya anda bisa bekerjasama dengan indotrading. Salah satu Toko online yang menyediakan berbagai macam mesin elektronik seperti halnya komponen panel Surya. Terdapat alamat lengkap dari Tojo ataupun nomor telepon yang bisa dihubungi.

Indotrading sudah bekerja sama dengan bernama nain elektronik dari berbagai kota jadi anda jangan khawatir. Anda bisa mengunjungi tokonya langsung untuk cek barang yang diinginkan.

Jadi komponen tersebut harus anda miliki jika ingin membuat panel surya. Jangan sampai anda salah pilih komponen sehingga panel surya yang dimiliki cepat rusak. Untuk mendapatkan komponen yang berkualitas dan terpercaya anda bisa mengunjungi website https://www.indotrading.com.


Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komponen Panel Surya yang Wajib Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata