IBX5B7AAC72C70DE Empat Hal Ini Perlu Dihindari Dalam Proses Pembuatan Logo - Serambi Bisnis

Empat Hal Ini Perlu Dihindari Dalam Proses Pembuatan Logo

Branding produk tentu menjadi hal yang penting dilakukan dalam perusahaan sebagai usaha pemberian identitas pada sebuah produk. Hal ini dilakukan untuk memengaruhi konsumen untuk memilih dan membeli produk tersebut dibandingkan dengan produk lainnya. Namun, dalam prosesnya, pembuatan sebuah logo bukanlah hal yang mudah.

Sebuah logo harus memiliki ciri visual, citra, kredibilitas, karakter dan pesan yang ingin disampaikan. Proses bikin logo perusahaan juga harus dilakukan oleh orang-orang yang ahli di bidangnya sehingga pesan yang ingin disampaikan mampu diterima dengan baik oleh banyak orang. Mereka yang ahli di bidangnya juga menghindari beberapa hal ini dalam pembuatan logo.

1. Gambar yang terlalu rumit
Desain logo yang terlalu rumit justru bisa mempersulit orang yang melihatnya. Logo yang sederhana nyatanya bisa membuat orang semakin penasaran. Meski sederhana, logo tersebut tetap terlihat berkesan. Logo yang semakin sederhana dan khas perusahaan justru semakin mudah diingat oleh banyak orang.

2. Tipografi yang tidak sesuai
Pembuatan logo tentu tidak harus diimbangi dengan tipografi. Pertimbangkan tippografi yang tepat untuk logo dan ciri khas perusahaan harus dilakukan. Perhatikan tata cara penggunaan huruf pada logo tersebut, baik pada logotype maupun tagline logo. Mereka yang ahli di bidang ini biasanya akan mempertimbangkan beberapa faktor lainnya seperti ukuran font, ketebalan font, spasi, kata yang akan digunakan dan karakteristik perusahaan tersebut. 

3. Kombinasi warna yang buruk
Mereka yang ahli di bidang ini biasanya telah mengetahui psikologi warna yang tepat untuk sebuah perusahaan. Meski setiap tahunnya, tren warna selalu berubah, namun karakteristik perusahaan tentu harus dipertahankan. Penggunaan warna yang terlalu banyak juga bisa membuat logo terkesan informal. Sebaiknya gunakan 2-4 warna primer agar logo bisa menyampaikan pesan dengan baik.

4. Non-scalable
Sebuah logo yang baik itu bisa ditempatkan di manapun tanpa mengurangi kualitasnya. Sangat penting bagi desainer grafis untuk memastikan logo yang dibuatnya scalable karena logo menjadi satu elemen penting yang selalu digunakan oleh perusahaan di berbagai tempat.

Jika logo yang akan digunakan telah siap, apapun bentuk promosi yang dilakukan dapat dijalankan dengan mudah. Saat ini, promosi yang banyak diminati adalah promosi online. Meski tidak semua orang bisa melakukannya, pihak perusahaan biasanya menggunakan jasa digital marketing agency Jakarta untuk menjalankan promosi ini. Jadi, sudah punya logo dan melakukan promosi untuk produk kamu?

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Empat Hal Ini Perlu Dihindari Dalam Proses Pembuatan Logo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata