Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

INDODAX Tawarkan Tempat Jual Beli USDT yang Mudah dan Aman

Eksistensi stablecoin bernilai uang dolar AS sudah lama mempermudah transaksi di pasar kripto. Lantaran nilainya yang stabil, ia sangat berguna sekali  untuk menjaga nilai dana pengguna, termasuk mempermudah transfer dana lintas negara dengan biaya kirim yang lebih murah ketimbang memakai layanan Western Union atau bank. Di bursa kripto di Indonesia, bahkan jual USDT dapat ditukar menjadi uang rupiah dan sebaliknya. 

Diantara beberapa stablecoin yang ada sekarang, USDT yang diciptakan sejak 2014 merupakan yang terbesar kini sebab dipergunakan luas di beberapa bursa kripto di seluruh dunia. Apa itu USDT? USDT adalah kependekan dari United States Dolar Tether dimana nilai 1 unit USDT sepadan dengan nilai 1 dolar AS dan bisa ditukar menjadi uang fiat, termasuk uang rupiah. Tether itu sendiri merujuk pada perusahaan Tether Limited yang bermarkas di Hong Kong.

USDT sama halnya seperti Bitcoin (BTC) yang dapat kita pergunakan untuk membeli dan menukarnya dengan token ataupun asep kripto lainnya. Cara beli USDT pun terbilang amat mudah, saat ini beberapa bursa kripto telah menyediakan token tersebut seperti e-pay, Poloniex, Bittrex, Bitfinex, Hitsbtc, dan exchange yang lainnya.

USDT sesungguhnya adalah token digital yang dibuat memakai teknologi blockchain guna merepresentasikan atau mewakili uang fiat yang telah dimiliki dan telah disimpan oleh perusahaan Tether Limited. Uang fiat tersebut adalah uang dolar Amerika Serikat yang asli maupun aset fisik yang lainnya yang nilainya sebanding dengan nilai dolar AS. Alhasil, jumlah unit USDT yang dipergunakan luas sekarang ini diyakini sama jumlahnya dengan uang dolar asli. Inilah yang dinamakan dengan collateral asset.

Lalu, mengapa uang dolar AS yang asli yang dibuatkan token digitalnya dalam bentuk USDT? Hal ini dilakukan untuk memudahkan transfer uang lintas negara sebab tidak lagi memakai sistem transfer bank biasa. Dengan memakai USDT biaya kirim juga menjadi jauh lebih murah, apalagi untuk mengirimkan dana dalam jumlah yang amat besar antarnegara yang berlainan.

Akan tetapi bagaimanakah mengamankan aset yang bernilai menjadi mata uang fiat saat trading? Untuk hal ini, tetaplah  anda meng gunakan pertukaran mata uang fiat. Sejumlah exchange telah menyediakan mata uang dolar AS dan mata uang lokal. Di Indonesia, bursa kripto yang menyediakan pertukaran USDT dengan mata uang rupiah adalah Indodax.

Indodax merupakan marketplace untuk tempat jual beli asep kripto seperti Ripple, Bitcoin, Ethereum dan puluhan aset kripto lainnya secara mudah dan aman. Dengan lebih dari 1,9 juta member terverifikasi sekarang Indodax telah menjadi sebuah platform jual beli aset kripto yang paling besar di Indonesia. Kini waktu yang tepat giliran anda bergabung di Indodax untuk memulai jual beli USDT.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "INDODAX Tawarkan Tempat Jual Beli USDT yang Mudah dan Aman"

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News