IBX5B7AAC72C70DE Cara Renovasi Kolam Renang supaya Kelihatan lebih Indah ala Kontraktor Kolam Renang - Serambi Bisnis

Cara Renovasi Kolam Renang supaya Kelihatan lebih Indah ala Kontraktor Kolam Renang

Mempunyai kolam renang pribadi di rumah barangkali merupakan dambaan setiap orang. Kolam renang di sebuah rumah tidak cuma berfungsi sebagai salah satu sarana olahraga yang menyehatkan, tetapi juga sebagai sebuah simbol status sosial. Ya, bisa jadi ada pandangan yang menyatakan bahwa rumah besar dengan kolam renang merupakan model ideal sebuah rumah miliknya orang kaya. Hal itu mendorong mayoritas masyarakat di Indonesia bersaing untuk membangun kolam renang pribadi di rumah mereka.

Melakukan renovasi kolam renang yang Anda punyai di rumah tentunya memerlukan waktu dan biaya yang banyak. Bila Anda mempunyai kolam renang di belakang rumah, pasti akan  mengasyikkan sekali buat menjadikannya kelihatan lebih indah supaya waktu yang Anda gunakan di kolam renang itu lebih memuaskan. Apalagi kolam renang dapat mendekatkan intensitas keakraban keluarga lantaran di akhir pekan Anda dapat bermain bersama mereka.

Ada berbagai alasan kenapa kolam renang yang Anda miliki mesti direnovasi. Yang pertama ialah material kolam renang telah rusak dan mesti diganti, sistem pengairan kolam renang yang telah ketinggalan zaman dan mesti diganti dengan teknologi terkini, desain kolam renang tak sesuai lagi dengan tema interior dan eksterior rumah, dan yang terakhir yakni kolam renang yang Anda punyai telah nampak membosankan dan kolam renang memerlukan fitur baru supaya kelihatan lebih indah dan lebih menyenangkan.

Apabila kebetulan Anda memiliki rencana untuk merenovasi kolam renang di tempat tinggal Anda, berikut ini tips untuk merenovasi kolam renang supaya kelihatan lebih indah.

Renovasi dengan konsep hiburan
Renovasi kolam renang yang dilakukan mesti mempunyai konsep hiburan yang akan menyuguhkan nuansa istimewa untuk keluarga dan tamu yang mengunjungi rumah Anda. Anda bisa menyediakan kursi panjang atau lounge yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat tiduran sehingga keluarga dan tamu yang datang bisa rileks disana. Terlebih bila bentuk kolam renang Anda merupakan lingkaran, maka Anda mesti menempatkan kursi-kursi di dekat tepian kolam renang sehingga Anda bisa melakukan bincang-bincang yang lebih nyaman bersama keluarga dan tetamu Anda.

Bila Anda berkeinginan untuk menyelenggarakan pesta barbeque pada malam hari, area kolam renang bisa disulap menjadi lokasi yang ideal untuk menghabiskan malam yang membahagiakan. Anda cuma butuh menambahkan lampu LED supaya area kolam renang lebih dramatis dan terang.

Mendekorasi tepian kolam renang
Mengubah tepian kolam renang bisa menjadikan tampilan kolam renang yang lebih segar dan nampak sedap dipandang. Anda tak mesti menanti kolam renang rusak terlebih dulu sebab mengubah sisi kolam renang bisa dilakukan kapan pun. Bahan tepian kolam renang mempunyai banyak pilihan misalnya keramik yang mempunyai permukaan agak kasar dan mempunyai warna yang beraneka ragam. Anda pun bisa memilih keramik berbentuk kotak-kotak kecil atau mozaik dengan rancangan warna-warni untuk menghadirkan efek ceria terhadap kolam renang tersebut.

Melapisi ulang kolam renang
Lantaran kolam renang Anda kian menua, maka permukaan lantai bawahnya dan dindingnya pun memerlukan perhatian yang lebih. Perekat mulai terlepas dan retak, sedimentasi kotoran pun mengakibatkan keretakan konstruksi yang tidak dapat Anda hindari. Untuk itulah melapisi ulang dan memperbaharui kolam renang amat diperlukan. Anda dapat meminta bantuan pada tukang yang sudah profesional atau jasa kontraktor kolam renang untuk mengadakan renovasi. Konsultasikan dengan mereka material apakah yang paling cocok untuk kolam renang milik Anda.

Demikian tadi panduan tentang renovasi kolam renang yang perlu Anda ketahui. Bila Anda masih bingung dalam menentukan beberapa hal tersebut di atas, janganlah lupa untuk berkonsultasi pada ahlinya, yakni perusahaan jasa Kontraktor Kolam Renang supaya rencana yang Anda miliki berjalan dengan lancar.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata