IBX5B7AAC72C70DE Rasakan Keseruan Berlibur di Pulau Berhantu Dari Berbagai Negara - Serambi Bisnis

Rasakan Keseruan Berlibur di Pulau Berhantu Dari Berbagai Negara



Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa berlibur merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan di dunia. Bagaimana tidak! sebab kegiatan yang satu ini bisa kita manfaatkan untuk pergi ke tempat-tempat wisata sambil menikmati keindahan destinasinya dan bersantai-santai. Dengan kegiatan berlibur, tentu saja pikiran kita akan kembali fresh setelah sepekan penuh bergelut dengan rutinitas.

Bagi yang berdompet tebal, biasanya mereka ingin pergi berlibur ke luar negeri untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang sedang populer di Negara tersebut. Seperti yang dilansir dari berita hiburan terkini Popbela.com, ada beberapa pulau berhantu dari berbagai Negara yang tidak pernah sepi dari para pengunjung lho. Pulau mana sajakah itu? Nah, biar kalian tidak penasaran, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasan di bawah ini :

1. Pulau Poveglia – Venesia (Italia)
Menurut kabar yang beredar, Venesia merupakan salah satu kota yang selalu diburu oleh para wisatawan asing saat berlibur ke Negeri Pizza tersebut. Pasalnya, kota Venesia memiliki kanal yang sangat indah seperti sungai, jembatan, dan bangunan-bangunan dengan arsitektur memukau lho. Nah, jika kamu ingin memacu adrenalin, di kota Venesia ini terdapat sebuah pulau kecil bernama Poveglia. Ya, pulau Poveglia ini tepatnya berada diantara kota Venesia dan Lido, yang kental dengan suasana mistis nan menakutkan!
Pada awalnya, pulau tersebut difungsikan sebagai stasiun karantina untuk orang-orang yang mengidap penyakit PES pada abad ke-200, serta sebagai suaka mental sekitar tahun 1920an. Sejatinya, pulau Poveglia ini memang tidak dibuka untuk umum. Namun jika kamu lebih teliti lagi, maka kamu bisa mendapatkan agensi tour yang akan membawamu ke pulau berhantu tersebut.

2. Pulau Alcatraz, San Francisco (Amerika Serikat)
Dari negeri Pizza, kita beralih ke Negeri Paman Sam. San Francisco memang terkenal sebagai salah satu kota yang memiliki kehidupan berwarna. Pasalnya, rumah-rumah di kota ini dibangun dengan gaya Victoria yang berwarna-warni. Bukan hanya itu, terdapat pula kabel kereta dan jembatan Golden Gate yang begitu menakjubkan. Berlokasi di tengah-tengah teluk, kota San Francisco ini terdapat sebuah pulau Alcatraz yang memang terkenal angker.
Menurut informasi yang di dapat, pada zaman dahulu Pulau Alcatraz ini difungsikan sebagai penjara khusus untuk para penjahat kelas atas. Ya, sebut saja seperti Alcapone dan Machine Gun Kelly, yang pernah menjadi penghuni penjara Alcatraz tersebut. Kamu pun bisa memesan tour terpandu serta mempelajari semua sejarah kelam yang pernah ada di pulau Alcatraz. Bahkan yang lebih menariknya lagi, ada beberapa agensi tour yang menyediakan keliling pulau Alcatraz di malam hari lho. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

3. Island of Dolls , Mexico City (Meksiko)
Mexico City dinobatkan sebagai salah satu kota terbesar di dunia, yang memiliki banyak sekali destinasi wisata mulai dari taman Chapultepec, polcano, hingga Coyoacan yang bergaya Bohemian. Bagi yang memiliki nyali tinggi, tentu saja kamu wajib mengunjungi sebuah pulau di kota Meksiko yang bernama Island of Dolls (Isla de las Munecas / Bahasa Latin). Dipulau tersebut kamu akan menemukan rumah-rumah yang digantungi dengan boneka-boneka menyeramkan. Tak hanya dirumah, boneka-boneka menyeramkan tersebut juga bergelantungan disepanjang pepohonan.
Nah, itulah beberapa pulau berhantu dari berbagai Negara yang wajib kamu kunjungi. Dari ketiga pulau hantu tersebut, pulau nomor berapakah yang akan kamu kunjungi pada liburan pekan ini?


Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata