IBX5B7AAC72C70DE Cara Menggugurkan Kandungan yang Aman dan Nyaman - Serambi Bisnis

Cara Menggugurkan Kandungan yang Aman dan Nyaman

Aborsi atau menggugurkan kandungan biasanya selalu identik dengan hal yang negatif. Pasalnya aborsi artinya mengakhiri kehamilan yang tak diinginkan, termasuk disebabkan oleh kejadian hamil di luar nikah. Padahal, aborsi tersebut tidak selalu dilakukan lantaran keinginan dari orang yang hamil itu sendiri. Tetapi dalam beberapa kejadian ada pula beberapa hal yang menjadikan orang mesti menggugurkan kandungannya akibat masalah kesehatan. Entah itu disebabkan kesehatan ibu atau pun kesehatan janin yang tidak memungkinkan untuk terus bertahan di dalam kandungan. 

Oleh karena itu banyak rumah sakit atau klinik, seperti Klinik Raden Saleh mulai menjalankan praktik aborsi kepada para ibu hamil lantaran terdapat masalah medis dalam kesehatan keduanya. Tentunya hal itu dilakukan oleh tenaga ahli profesional dengan prosedur yang aman sebab prosedurnya itu tergantung dari usia kehamilan ibu hamil itu sendiri.

Sebelum melaksanakan aborsi, ada hal-hal yang mesti diperhatikan terlebih dulu karena pengaruh yang ditimbulkan nanti amat besar. Makanya bila Anda berniat untuk menjalankan aborsi, Anda harus memiliki alasan yang kuat terlebih dulu. Pertimbangkan baik-baik mengapa Anda mesti melakukannya. Misalnya karena relatif sulit untuk memiliki seorang anak sehingga tidak sanggup merawatnya.

Bisa juga gara-gara alasan ekonomi yang tidak memungkinkan untuk membiayai kehidupan buah hati, karena kehamilan di luar nikah, belum siap mental, dan masih banyak lagi yang lainnya. Beberapa alasan itu sering merupakan salah satu alasan mengapa kaum wanita memutuskan untuk melaksanakan aborsi. Lalu sebenarnya bagaimana sih cara menggugurkan kandungan itu?

Cara Menggugurkan Kandungan

Berikut ini beberapa cara menggugurkan kandungan secara alamiah, diantaranya:

Buah Nanas Muda
Nyaris setiap orang tahu bila buah nanas muda selalu diidentikkan dengan makanan yang dapat menggugurkan kandungan. Buah ini menjadi makanan penggugur kandungan alami karena di dalamnya terdapat enzim bromealin yang dapat menyebabkan daging di dalam rahim menjadi lunak sehingga terjadi keguguran sesudah mengkonsumsinya selama kehamilan.

Tetapi, umumnya hal ini tergantung dari usia kehamilan. Jika makan buah ini pada saat usia kandungan masih terlalu muda maka dapat menghambat perkembangan janin sehingga terjadi keguguran. Sementara itu jika makan buah nanas muda selama kehamilan tua dapat menyebabkan terjadinya kehamilan prematur.

Buah Durian
Buah durian yang dikonsumsi sepanjang kehamilan bisa membuat perut menjadi terasa panas. Pasalnya di dalam buah ini terkandung alkohol yang bisa menyebabkan perut terasa panas jika dimakan dalam jumlah berlebihan. Alhasil buah ini bisa mengakibatkan terjadinya keguguram dan prematur.

Kecuali memiliki kandungan enzim bromealin, buah durian pun mempunyai asam arachidonat di dalamnya yang dapat membuat senyawa prostaglandin dalam rahim bumil. Senyawa ini dapat menyebabkan kontraksi hebat lantaran pertumbuhan janin di dalam terganggu dan dapat berujung dengan keguguran dan kecacatan lahir.

Pepaya Muda
Mengkonsumsi buah yang satu ini pun dapat dijadikan sebagai cara menggugurkan kandungan secara alami secara aman. Tetapi, hal ini cuma terjadi untuk usia kandungan yang masih terbilang muda. Jadi, walaupun buah pepaya itu kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh, seperti Beta Karotin, Vitamin A dan B, tetapi mengonsumsi buah pepaya muda dan mentah dapat mengancam keselamatan kehamilan. Karena di dalam buah pepaya muda dan mentah ini memiliki kandungan pepsin pada bagian getahnya yang bisa mengakibatkan terjadinya keguguran. Terlebih selain pepsin terdapat pula papain yang menyebabkan pertumbuhan janin mengalami gangguan sehingga buah ini dapat membuat terjadinya kontraksi berbahaya pada janin dan mengakibatkan terjadinya keguguran.

Jamu Tradisional
Ada beberapa jamu tradisional dari jenis tertentu yang dapat meluruhkan janin secara cepat. Di dalam jamu itu terkandung rempah-rempah dan akar-akar tumbuhan yang bermanfaat untuk mengobati gangguan pada organ kewanitaan.

Tidak heran jika kebanyakan wanita memilih jamu tradisional ini buat menggugurkan kandungan mereka secara cepat. Namun, jamu tradisional ini nyatanya tidak dapat digunakan untuk menggugurkan kandungan hingga tuntas sehingga dapat beresiko buruk terhadap kesehatan wanita nanti.

Minuman Bersoda dan Alkohol
Alkohol merupakan minuman keras yang dapat mengganggu perkembangan janin sehingga alkohol pun dapat mengakibatkan terjadinya keguguran. Cara ini amat tidak aman karena dapat berpotensi menyebabkan Anda menderita pendarahan hebat bila memakai alkohol untuk menggugurkan isi kandungan.

Demikianlah beberapa hal yang harus diperhatikan mengenai aborsi. Setelah mencermati hal-hal tersebut di atas, maka pikirkanlah baik-baik sebelum akhirnya Anda benar-benar menggugurkan kandungan. Sebaiknya pilih klinik aborsi yang telah memiliki sertifikasi legal dari Dinas Kesehatan dan telah diperiksa prosedurnya oleh pemerintah sehingga Anda bisa menjalani aborsi dengan aman dan nyaman.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata