Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Keuntungan Melakukan Investasi Online Bagi Anak Muda

Melakukan investasi SBR bagi anak muda tidak hanya menguntungkan di masa yang mendatang saja. Akan tetapi untuk investasi jenis ini mampu memberikan banyak keuntungan bagi para investornya terutama bagi anak muda yang cenderung memiliki dana terbatas. Apabila Anda tertarik, namun belum mengetahui bagaimana keuntungan yang didapatkan dari investasi ini silakan simak ulasan berikut.

Keuntungan melakukan investasi Savings Bond Ritel bagi anak muda, yaitu:
1. Mempunyai kupon mengambang
Jika dibandingkan dengan jenis investasi yang lainnya, SBR memiliki keuntungan karena kupon yang mengambang. Pergerakan tingkat bunga dalam investasi ini dapat mengubah harga, artinya kedua instrumen investasi mempunyai risiko pasar. Untuk kupon yang mengambang minimal mengacu BI 7 Day Reverse Repo Rate.

2. Pencairan kupon
SBR mempunyai tenor 2 hingga 3 tahun, keuntungan yang bisa didapatkan oleh investor yaitu Anda dapat mencairkannya sampai 50% dari nilai kupon jika Anda sudah mempunyai selama 12 bulan. Sementara untuk periode para investor dapat mencairkannya meskipun belum jatuh tempo dan untuk nilai kuponnya dapat mencapai maksimal hingga 50% dari yang sudah dibeli.

3. Risiko kecil
Segala jenis investasi tidak akan terhindar dari yang namanya resiko. Hal ini pun juga berlaku pada investasi berjenis SBR, akan tetapi untuk resiko yang didapatkannya pun cenderung lebih kecil. Hal ini dikarenakan SBR dijaminkan undang-undang sehingga negara memiliki kewajiban untuk membayar dana nya.

Dengan jaminan pemerintah ini, maka membuat Anda lebih tenang dan tidak perlu khawatir ketika melakukan investasi jenis yang satu ini. Untuk Anda yang tertarik melakukan investasi jenis ini bisa melakukannya melalui tanamduit. Di tempat inilah Anda bisa mulai melakukan investasi dengan mudah dan terjamin keamanannya.

SBR memang menjadi salah satu investasi yang bisa diandalkan karena akan ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Selain keuntungan yang bisa didapatkan, Anda pun bisa mengetahui berbagai sumber informasi yang lebih akurat seputar investasi modern seperti SBR. untuk menemukan informasi seputar SBR secara akurat, silahkan mengunjungi website https://id.tanamduit.com/asuransi.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News