IBX5B7AAC72C70DE Tips Memadu Padan Sneakers Bertali dengan Busana - Serambi Bisnis

Tips Memadu Padan Sneakers Bertali dengan Busana

SerambiBisnis.com - Kombinasi adalah kunci betapa mudahnya memadupadankan sneakers bertali dengan busana apa saja. Asalkan warnanya selaras, tidak terlalu bertabrakan, pengenaan sneakers untuk gaya formal sekalipun tidak akan terasa janggal. Justru, kesan akrab dan tak berjarak akan hadir dari si pemakai.

Banyak kombinasi yang bisa diulik dari tampilan ber-sneakers untuk pria. Seperti yang dirangkum dari laman fashion D'Marge berikut ini.

Tren penggunaan celana chino warna khaki mungkin sudah lewat, tetapi celana tersebut sangat cocok dengan sneakers dalam tampilan formal kasual. Laman tersebut mewanti-wanti jangan pernah memadukannya dengan celana olah raga dengan stripe panjang di kedua sisi. Meskipun beberapa sneakers memang dirancang bisa untuk olah raga ringan, tampilan tersebut dianggap aneh.

Tampil terlalu runnery/sporty akan membuat pemakainya terlihat membesar. Saat mengenakan sneakers, Anda diimbau agar menghindari paduan dengan denim yang longgar. Tidak ada salahnya sesekali mengenakan kemeja dan jas dengan kancing terlepas sebagai luaran.

Soal warna, andalkan terus warna hitam pekat jika ragu mengenakan warna lain. Dilansir dari D'Marge, warna hitam dalam pakaian serba tertutup akan menolong penampilan ketika mengenakan sneakers. 

Untuk gaya perempuan, lebih banyak lagi ide seperti yang dikutip dari laman Instyle.com berikut ini. Anda bisa memasangkan sepatu kets merah tua dengan dress slip pink dan jaket denim untuk menonjolkan warna yang tidak biasa. Pengenaan sneakers berwarna mencolok juga cocok dengan kulit dan rajutan. Misalnya, pada bawahan, kenakanlah legging kulit ditambah turtle-neck berbahan rajut dengan warna-warna kalem seperti gading.

Menukil Instyle, ekspkorasilah dengan gaya Bohemian Suede. Gunakan sneakers hitam dengan gaun mini bertile dan jaket suede yang terinspirasi retro. Penggunaan bahan denim yang senada dengan kanvas pada sepatu bisa dinilai sebagai ide bagus dan menonjolkan kesan natural. Jika Anda memadukan sneakers dengan rok A-Line dan syal sutra, Instyle menyebut gaya ini sebagai "gaya gadis Prancis".

Sneakers juga jadi andalan era fashion 1990-an. Mengapa tidak melakukan throwback total dalam penggunaannya.

Celana jins robek, atasan berbahan rajutan yang nyaman disebut sebagai paduan paling sempurna dari sneakers bertali. Jangan bosan bereksplorasi dengan pengenaan kaus kaki feminin, shirtdress, ditambah tas berukuran besar. Agar lebih tampil girly dan manis, kenakanlah rok mini yang tebal dan bawa dompet bermotif kartun ke mana pun. [Gita Pratiwi/PRM/25082019]

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata