Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Ide Bisnis Kuliner dengan Modal Kecil Keuntungan Fantastis

Semua orang butuh makan dan minum, hal tersebut tak dapat terelakan. Dapat mencicipi beraneka ragam jenis makanan dan minuman tentu menjadi kesenangan tersendiri bagi sebagian besar orang, dan hal inilah yang membuat bisnis kuliner menjadi salah satu jenis bisnis yang tidak akan pernah mati hingga kapanpun.

Biasanya, banyak para pelaku usaha pemula yang bermula dari bisnis kuliner karena dianggap lebih mudah tanpa memerlukan modal usaha yang besar. Selain itu, tidak dapat dipungkiri bahwa bisnis kuliner memiliki peluang lebih besar dalam menghasilkan keuntungan fantastis dibandingkan jenis bisnis lainnya yang ada. 

Hanya saja, seiring dengan semakin banyaknya pelaku usaha yang memulai bisnis kuliner, maka semakin banyak pula pesaing atau kompetitor yang akan dihadapi oleh para pelaku usaha baru. Jelas sekali bahwa hadirnya kompetitor menjadi kendala dari berkembangnya suatu bisnis. Konsumen akan saling membandingkan dan memilih manakah yang paling terbaik menurut mereka.

Lalu, bagaimana sih solusinya? Solusinya sangatlah mudah, yaitu dengan menciptakan keunikan. Baik itu dalam segi konsep, produk yang dijual, hingga ide bisnis yang tidak biasa dari yang telah ada secara tidak langsung menjadi daya tarik tersendiri yang membuat calon konsumen menjadi penasaran dan tertarik. 

Mencari keunikan memang terkadang sulit namun bisa menjadi mudah, yang perlu anda lakukan hanyalah melakukan observasi. Nah, apakah anda saat ini tengah membutuhkan ide untuk bisnis kuliner anda? Yuk simak ulasannya berikut ini, siapa tahu bisa jadi inspirasi anda.

1. Pisang Nugget
Selain mudah, bisnis pisang nugget dapat dikatakan tidak membutuhkan modal usaha yang besar. Dikarenakan hal itulah, saat ini sudah mulai banyak pelaku usaha yang menjadikan pisang nugget sebagai peluang yang menjanjikan. Walaupun sudah banyak digandrungi oleh para pelaku usaha, namun tidak menutup kemungkinan anda juga bisa melakukannya.

Hanya saja, anda bisa melakukan observasi terlebih dahulu terhadap beberapa gerai pisang nugget guna mengetahui topping atau varian seperti apa yang belum banyak dimiliki oleh pelaku usaha lainnya, sehingga anda bisa menjadikannya sebagai keunikan bagi bisnis anda itu sendiri.

Selain itu, anda pun juga bisa membuat pisang nugget tersebut dengan teknik yang berbeda dari yang lain, seperti pisang yang digoreng dengan campuran susu, menyelipkan keju ke dalam pisang, dan masih banyak lagi. 

2. Kedai Kopi
Dapat dikatakan bahwa hampir sebagian besar masyarakat Indonesia gemar meminum kopi, baik itu kopi hitam maupun kopi yang telah dicampuri dengan susu. Selain itu, kedai kopi itu sendiri sering kali digunakan oleh masyarakat untuk hanya sekadar mengobrol, bertemu dengan teman, mengerjakan tugas, membaca buku, meeting dan masih banyak lagi, sehingga peluangnya pun juga cukup besar.

Walaupun kopi pada intinya memiliki konsep produk yang sama, yaitu aneka minuman dengan menggunakan bahan dasar kopi, tetapi anda pun tetap bisa memiliki keunikan yang berbeda. Keunikan itu sendiri dapat anda aplikasikan ke dalam menu kopi yang anda jual maupun konsep café yang anda ciptakan. 

3. Gorengan
Aneka ragam gorengan memang paling nikmat bila dijadikan sebagai camilan sore peneman kopi ataupun teh. Sangat mudah untuk dilakukan, gorengan pun juga dapat dipastikan memiliki penggemar yang banyak, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Modalnya pun juga tidak terlalu besar, cukup mempersiapkan aneka ragam bahan-bahan yang ingin anda jadikan gorengan beserta minyak dan tepung. Anda juga bebas memilih bahan gorengan apa yang ingin anda jual, seperti pisang, tempe, tahu, singkong, dan masih banyak lagi.

Pada dasarnya memulai usaha tidaklah sulit, yang diperlukan hanyalah tekad dan keinginan yang kuat untuk maju. Tetapi walau begitu, tidak dapat dipungkiri bahwa modal usaha memiliki peran yang sangat penting dalam berjalannya suatu bisnis. Maka dari itu, tak jarang banyak pelaku usaha yang rela melakukan berbagai hal guna mendapatkan jumlah modal yang diinginkan.

Nah, dari pada kebingungan mencari modal usaha, pinjam saja melalui CekAja.com. Telah terdaftar di OJK, meminjam melalui CekAja.com sudah dapat dipastikan keamanannya. Tidak hanya meminjam dana, anda pun juga dapat melakukan perbandingan mengenai jenis-jenis pinjaman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing individu.

Butuh modal usaha? Pinjam saja di CekAja.com!
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/small-business-banking

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News