IBX5B7AAC72C70DE Memperkuat Rasa Makanan dengan Bahan-bahan Berikut - Serambi Bisnis

Memperkuat Rasa Makanan dengan Bahan-bahan Berikut

Ketika makan, kita tentu suka makanan yang punya rasa kuat dan lezat. Untuk meningkatkan kelezatan masakan, biasanya akan digunakan penguat rasa baik alami ataupun buatan. Tapi, tahukah Anda apa saja bahan-bahan yang bisa memperkuat rasa makanan? Inilah beberapa diantaranya:

Kaldu Ayam
Saat membuat makanan dengan campuran ayam didalamnya, tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan kaldu ayam. Kaldu ayam bisa membuat rasa ayam jadi semakin kuat dan lezat saat dimakan. Anda bisa menambahkan kaldu ayam pada makanan seperti sup, tumis atau bahkan saus sekalipun. Tidak hanya dalam bentuk instan, Anda juga bisa membuat sendiri kaldu ayam dan menyimpannya di dalam freezer jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Bawang
Bagi orang Indonesia, tidak lengkap rasanya jika tidak mencampurkan bawang di setiap menu masakan yang akan dibuat. Bawang memiliki aroma yang lezat saat ditumis dan bisa membuat siapapun berselara untuk makan. Anda bisa menggunakan bawang merah, putih ataupun bombay untuk dimasukkan ke dalam masakan. Sesuaikan jenis dan takaran dengan makanan yang sedang dibuat agar rasa yang didapat bisa semakin sedap.

Jeruk
Untuk membuat makanan yang sedap, ada beragam rasa yang bisa Anda perkuat dalam sebuah menu masakan. Salah satunya yakni rasa asam agar makanan terasa semakin segar. 

Rasa asam pada masakan bisa diperkuat dengan menggunakan jeruk nipis atau lemon didalamnya. Biasanya, jeruk ditambahkan setelah makanan selesai dibuat atau saat akan disajikan agar bisa disesuaikan dengan keinginan. Sehingga, akan didapat rasa asam yang pas dan makanan pun akan terasa semakin segar.

Mustard
Jika 3 bahan diatas biasa digunakan untuk memperkuat rasa masakan dalam negeri, ada juga penguat rasa yang cocok untuk makanan luar yakni Mustard. Mustard merupakan bumbu khas dari Eropa yang berasal dari olahan biji tanaman sawi yang dihaluskan. Mustard cocok untuk memperkuat rasa pada hidangan daging dan punya beragam manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Itulah 4 penguat rasa yang makanan yang bisa Anda tambahkan ke dalam makanan. Mau mencari penguat rasa untuk produksi makanan skala besar? Markaindo Selaras bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki beragam produk pengolahan makanan pilihan dengan kualitas terbaik.
Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata