IBX5B7AAC72C70DE Sayuran yang Cocok untuk Diet - Serambi Bisnis

Sayuran yang Cocok untuk Diet

Program diet biasa dilakukan oleh orang yang memiliki kelebihan berat badan. Biasanya dikarenakan sudah tidak nyaman atau alasan tertentu, contohnya pekerjaan. Tidak hanya dengan berolahraga, tetapi juga diet mengatur pola makan. Menu diet sehat juga bisa Anda dapatkan dengan membuatnya sendiri tanpa harus membeli menu yang sudah dijual bebas.

Cara mudah memulai menu diet sehat Anda, cukup dengan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan. Selain itu, mengonsumsi sayuran juga tidak akan membuat Anda bertambah berat badan. Menu ataupun sayuran yang digunakan, juga banyak yang memiliki kemampuan menjadi obat diabetes dan penyakit – penyakit berbahaya lainnya. Sayur-sayuran pun, justru mengandung nutrisi dan gizi yang dibutuhkan tubuh selama proses diet. Selain itu juga, sayuran pun dikenal mengandung banyak serat yang bagus untuk pencernaan.

Sayuran untuk Diet
1. Tomat
Tomat memiliki kandungan serat sebanyak 1,5 gram per 100 gramnya, yang bisa mengurangi lemak yang menimbun dalam tubuh. Selain memiliki kandungan serat, tomat juga mengandung likopen yang sangat tinggi. Pada tomat, biasanya juga dapat ditemukan senyawa pemberi warna merah alami yang berfungsi untuk mengatasi serangan kanker.
Tomat juga berfungsi sebagai antioksidan yang membantu menstabilkan tekanan darah karena mengandung banyak vitamin seperti vitamin A dan K.

2. Brokoli
Walaupun rasanya pahit, brokoli mengandung banyak sekali kalsium, potasium  dan hampir seluruh jenis vitamin. Brokoli juga biasa digunakan sebagai camilan sehat bagi beberapa orang. Manfaat lain brokoli, brokoli dikenal juga mampu melawan berbagai macam penyakit seperti mengurangi risiko kanker perut dan juga penyakit paru-paru. Pengolahan brokoli juga dibilang mudah. Bisa dengan di kukus, ditumis atau di campurkan ke dalam sop ataupun salad.

3. Wortel
Tidak hanya kaya akan vitamin A yang bagus untuk mata, tapi juga untuk kesehatan kulit dan rambut. Kerusakan kardiovaskular juga bisa diatasi dengan mengonsumsi sebatang wortel karena mengandung vitamin C yang juga bagus untuk menurunkan banyak berat badan. Mengkonsumsi wortel sendiri juga bisa meningkatkan metabolisme dan menurunkan kolesterol.

4. Terong
Siapa sangka sayuran yang biasa dijadikan sebagai lalapan ini mampu memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Terong mengandung antioksidan sehingga dapat menjaga kesehatan jantung dan melindungi sel otak dari kerusakan, serta mampu mengurangi risiko stroke. Selain itu, terong juga mengandung banyak serat dan mampu menurunkan berat badan sehingga mampu menekan rasa lapar.

Mudah bukan untuk mulai membuat menu diet sehat sendiri. Tetapi, jika Anda memiliki segudang kesibukan, sudah banyak catering sehat Jakarta yang siap membantu Anda menyiapkan menu diet sehat termasuk untuk penanganan dan pengganti obat diabetes.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata