IBX5B7AAC72C70DE The Manglung, Tempat Makan dan Foto Romantis di Gunung Kidul - Serambi Bisnis

The Manglung, Tempat Makan dan Foto Romantis di Gunung Kidul

Pernahkah kamu membayangkan Gunung Kidul sebagai tempat wisata romantis? Jika belum pernah, coba masukkan The Manglung ke daftar destinasi saat kamu berburu tiket promo bersama pasangan. Kedai yang berlokasi di puncak bukit ini didesain untuk pasangan yang ingin makan dan berfoto dalam suasana romantis.

Desain dan Fasilitas di The Manglung 

The Manglung (Sumber: endahsutrisno.wordpress.com)

The Manglung View and Resto, sesuai namanya, menawarkan pemandangan indah sekaligus hidangan lezat. Berlokasi di Jalan Ngoro-oro, Patuk, Gunung Kidul, restoran ini dibangun tepat di sisi area perbukitan. Nama “manglung” diambil dari bahasa Jawa, yang berarti “sedikit menjorok,” mengacu pada lokasi restoran yang dekat dengan bibir bukit.

Bangunan utama restoran ini memadukan unsur tradisional dan modern, dengan kesan yang lebih hangat ketimbang mewah. Bangunannya berdesain setengah terbuka, sehingga pengunjung bisa melihat panorama dari puncak bukit. Terdapat sebuah gazebo terpisah yang berbentuk mirip joglo.

Selain makanan dan suasana, hal yang dicari pengunjung tentu saja titik-titik berfotonya. Kamu dan pasangan bisa berfoto di anjungan dengan “bingkai” bunga berbentuk hati atau bulan sabit. Ada juga beberapa titik berfoto yang sangat bagus jika dipadukan dengan matahari terbenam atau langit berbintang. Sebuah becak diletakkan di salah satu sudut halaman sebagai tempat berfoto.

Menu di The Manglung
The Manglung menyajikan hidangan ala Indonesia serta menu-menu kafe, dengan paduan antara kuliner Indonesia dan Barat. Nasi goreng Manglung dengan bumbu racikan khusus menjadi menu andalan. Ada juga berbagai menu tradisional seperti ikan wader dengan sambal hijau, bakmi Jawa, dan rawon. 

Ingin sesuatu yang lebih modern? Cobalah kentang goreng, sandwich mini dan crepe ala Manglung. Jika tidak ingin makan yang berat-berat, kamu bisa memesan makanan ringan seperti pisang keju dan singkong goreng, tahu, dan salad. 

Manglung juga menawarkan berbagai minuman lezat. Selain aneka jus dan olahan kopi serta teh, kamu juga bisa menikmati minuman tradisional seperti wedang uwuh. Minuman ini mengandung banyak rempah yang cocok untuk menghangatkan badan di daerah perbukitan.

Tips Mengunjungi The Manglung
The Manglung sudah buka sejak pukul 11.00 pagi (pukul 10.00 pada akhir pekan). Akan tetapi, kamu sebaiknya datang menjelang atau setelah matahari terbenam. Lokasi restoran ini memberimu pemandangan indah ke arah matahari terbenam atau langit berbintang. Cocok jika kamu ingin membuat foto berdua pasangan atau makan malam di tengah suasana romantis.

Ingin menghabiskan waktu lebih lama di The Manglung? Datanglah pada siang hari untuk menikmati kolam renang di area restoran ini (tarifnya sekitar Rp50.000). Setelah berenang, kamu dan pasangan bisa duduk menikmati minuman sambil menunggu matahari terbenam, sebelum memesan makan malam.

Kamu juga bisa membuat rencana perjalanan dengan The Manglung sebagai patokan. Ada banyak tempat wisata yang lokasinya dekat dengan restoran ini, misalnya Bukit Bintang, Pintu Langit Dahromo, Kebun Buah Mangunan, dan Puncak Becici. Semua tempat ini menawarkan panorama indah dan suasana romantis yang cocok untuk membawa pasanganmu.

Cara Murah Mengunjungi The Manglung

The Manglung (Sumber: ardiankusuma.com)

Berburu tiket pesawat ke Jogja untukmu dan pasangan tidak perlu menguras dompet. Airy memberimu hitungan harga terbaik kapan saja kamu ingin berangkat. Kamu tidak perlu khawatir tertipu atau terjebak oleh biaya tambahan tidak terduga, karena semua harga yang tercantum di sini “bersih.”

Airy menawarkan kemudahan pembayaran serta layanan reschedule dan refund jika perlu. Kamu juga bisa merencanakan perjalanan dinas yang lebih efisien. Dengan Airy, melancong ke Jogja tidak perlu mahal.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata