IBX5B7AAC72C70DE Cetak Flyers Murah untuk Meningkatkan Promosi Bisnis Anda - Serambi Bisnis -->

Cetak Flyers Murah untuk Meningkatkan Promosi Bisnis Anda

Di zaman informasi digital yang mutakhir seperti saat ini, semuanya bisa dilakukan via media digital, salah satu diantaranya ialah pemasaran (marketing). Pemasaran lewat media digital biasanya melalui videotron, radio, televisi atau internet. Pemasaran seperti ini memang amat efektif dan bisa menaikkan omzet penjualan dengan drastis. Tetapi untuk pebisnis ulung, digital marketing bukanlah satu-satunya cara dalam mengenalkan produk atau barang/jasanya dan untuk menambah omzet lantaran teknik seperti ini membutuhkan biaya yang banyak. Terlebih bila sebagai pelaku usaha sedang merasakan hambatan dalam hal budget promosi. Ternyata beberapa cara promosi tradisional masih jadi langkah yang efektif dalam meningkatkan omzet penjualan atau mempromosikan usaha, contohnya yakni promosi dengan memakai leaflet atau flyer.

Flyer adalah salah satu media yang relatif sederhana serta murah untuk mempromosikan produk/barang yang Anda jual. Bahkan suatu studi dari Australian Direct Marketing Association (ADMA) menyatakan 74% konsumen merasa senang dengan pendekatan pemasran langsung mempergunakan flyer. Tetapi, ada beberapa kiat yang mesti diperhatikan untuk meningkatkan promosi bisnis Anda menggunakan flyer. 
Gambar yang Bisa Menarik Perhatian Para Pelanggan
Gunakanlah gambar/foto yang beresolusi tinggi dan memiliki kualitas baik buat ditampilkan pada flyer Anda. Gambar/foto dengan resolusi tinggi biasanya berkualitas baik sehingga dapat lebih menarik perhatian pelanggan daripada gambar berukuran kecil. Namun bila keadaan memaksa Anda mempergunakan gambar beresolusi kecil, pastikanlah gambar itu berkualitas baik dan didesain dengan sedemikian rupa supaya lebih menarik. 

Gunakan Font yang Simpel dan Mudah Dibaca
Flyer dengan font yang simpel dan mudah dibaca akan nampak lebih menarik ketimbang flyer dengan jenis huruf yang norak. Tebalkanlah tulisan pada headline untuk menegaskan informasi brosur/leaflet Anda. Jenis font yang mudah dibaca akan mempermudah konsumen sat membaca. Umumnya tiap-tiap perusahaan mempunyai jenis font khusus yang digunakan untuk kebutuhan branding. 

Pilihlah Kata-kata secara Baik
Judul pada flyer diupayakan semenarik mungkin supaya pembaca tertarik untuk membaca seluruh informasi yang ada pada flyer tersenut. Disamping itu pada bagian isi tulisan mesti diberi tambahan informasi tentang produk yang Anda jual/pasarkan beserta alasan kenapa pelanggan  membeli produk itu. 

Sampaikan Informasi yang Tepat Secukupnya
Terlampau banyak informasi dapat membuat pembaca menjadi bingung. Anda tidak boleh terlalu mencemaskan banyak ruang kosong pada halaman flyer lantaran bagian kosong itu bahkan secara tak langsung bisa memperkuat informasi pada bagian yang isinya gambar ataupan tulisan. 

Perhatikan Halaman Belakang Flyer
Jasa cetak flyer murah Jakarta seperti PrintYuk.com umumnya menawarkan flyer untuk 2 halaman bolak-balik yang pastinya lebih efisien ketimbang mempergunakan 1 halaman saja dan mengabaikan halaman di sebaliknya kosong. Anda dapat memberikan informasi penting seperti tulisan dan gambar di halaman pertama. Sementara itu pada halaman sebaliknya atau kedua dapat ditambahkan beberapa informasi seperti diskon, peta lokasi, atau informasi-informasi lainnya untuk pelanggan. 

Pastikan Kelengkapan Informasi Pada Flyer
Tujuan terpenting pembuatan flyer ialah memberikan informasi berhubungan usaha Anda pada para pelanggan. Anda dapat menambahkan berbagai informasi penting seperti nama, logo, alamat dan kontak perusahaan yang dapat dihubungi. Amat penting pula untuk menyertakan jenis produk yang ditawarkan dan alasannya kenapa konsumen mesti menggunakan produk yang ditawarkan tersebu. 

Membuat flyer memang sepertinya kelihatan mudah, tetapi bila dibuat dengan upaya minimal maka pelanggan/konsumen tak akan tertarik untuk membacanya. Malahan mereka cuma melihat sepintas lalu membuangnya tanpa mengetahui informasi apa yang ada di dalam flyer itu.  

Apabila Anda merasa kesulitan untuk membuat flyer, sebaiknya hubungi PrintYuk.com yang akan membantu Anda guna cetak flyers murah namun berkualitas tinggi sehingga tak cuma menarik untuk dilihat, tapi informasi di dalam flyer itu pun bisa dipahami secara baik. Kini perusahaan layanan cetak terlengkap di Indonesia ini memiliki aplikasi mobile untuk mempermudah dalam mengakomodasi kebutuhan konsumen.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata