IBX5B7AAC72C70DE Mobil Listrik Bangkit, Tesla Motors Luncurkan Tesla Model S - Serambi Bisnis

Mobil Listrik Bangkit, Tesla Motors Luncurkan Tesla Model S


SerambiBisnis.com - Pabrikan mobil listrik ternama dari Amerika Serikat, yakni Tesla Motors, dikabarkan telah memboyong salah satu model terbaiknya, Tesla Model S, ke pasar otomotif nasional pada Januari 2015 silam. Disitat dari Carmudi Indonesia, Tesla Motors akan meluncurkan sedan listrik mewah tersebut ke Indonesia melalui Prestige Image Motorcars yang dikenal sebagai penyedia mobil-mobil mewah di Indonesia.

Tesla Motors merupakan satu-satunya pemain global yang mendesain, memproduksi, dan menjual mobil-mobil listrik mewah serta komponen-komponennya. Seperti yang dikutip detikoto, Prestige Image Motorcars bekerja sama dengan salah satu perusahaan di Singapura untuk membuat pelayanan purnajual Tesla.


"Tahun depan kami akan memasukkan mobil listrik Tesla. Kami akan bekerja sama dengan salah satu perusahaan di Singapura yang memang ahli listrik untuk membangun service centre di Jakarta," ujar Presdir Prestige Image Motorcars Rudy Salim.

Namun hadirnya Tesla Model S ke pangsa pasar otomotif nasional kemungkinan besar terkendala infrastruktur untuk mobil-mobil elektrik. Seperti diketahui, hingga saat ini infrastruktur pendukung mobil listrik di Indonesia masih sangat minim bahkan bisa dibilang belum ada.

Dengan kondisi baterai terisi penuh, Tesla Model S bisa melaju hingga 400 km. Dengan ketiadaan infrastruktur, kalaupun Tesla tetap meluncur di pasaran, pemilik mobil Tesla harus melakukan pengisian ulang baterai di rumah atau di kantor. Di pasar Amerika Serikat, Tesla Model S dibanderol sekitar 69.900 dolar AS atau setara dengan 1 miliar rupiah. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata