Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

New Sirion, Kendaraan Sporty Modern Pilihan Kawula Muda


SerambiBisnis.com - Beragam produk baik barang maupun jasa kini semakin banyak hadir di pasar Indonesia. Hal ini membuat masyarakat Indonesia memiliki banyak pilihan produk berkualitas global dengan harga yang semakin kompetitif dan ekonomis. Calon konsumen tinggal memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka, dengan kualitas global namun tetap terjangkau.

Demikian pula yang terjadi di pasar otomotif nasional. Beragam merek dan varian kendaraan bermotor turut menyemarakkan pertumbuhan otomotif Indonesia, tanpa kecuali Daihatsu yang lebih dikenal sebagai produsen mobil kompak berkualitas global, hemat bahan bakar, dan harga terjangkau.

Mengiringi pertumbuhan otomotif di Tanah Air, PT Astra Daihatsu Meter (ADM) selaku agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Indonesia, beberapa waktu lalu telah meluncurkan New Sirion, sebuah kendaraan perkotaan (city car) baru yang cocok dengan kondisi lalu lintas di Indonesia. 

Sirion hadir perdana di Indonesia 11 tahun lalu (April 2007) dan pernah mengalami perubahan model secara menyeluruh (full model change) pada Juli 2011. Pada Februari 2015, Sirion mengalami perubahan signifikan di bagian eksterior dan interior sehingga menjadikan New Sirion tampil lebih stylish dan fun to drive. Mobil kota ini tampil fresh dan sporty dengan tambahan fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih lengkap. New Sirion tersedia dalam dua varian transmisi, otomatis dan manual. Warna yang disuguhkan terdiri dari 7 pilihan, yaitu hitam, ungu, merah, biru, oranye, silver, dan putih.

Keunggulan
New Sirion hadir dengan tiga keunggulan utama yang mencakup eksterior, fitur kenyamanan, dan keamanan. Di sisi eksterior, New Sirion memiliki bumper dan grille depan yang baru dengan tambahan lampu LED yang menjadikan mobil tampak lebih sporty dan modern. Sementara itu, velg dan aksen body kit pada sisi samping turut membuat Sirion lebih stylish. Spoiler belakang dan muffler cutter semakin menegaskan Sirion berkesan sporty.

Terkait kenyamanan, New Sirion hadir dengan desain baru audio 2DIN yang lengkap (radio/ CD/ MP3/ AUX/USB/Bluetooth) sehingga menambah kenyamanan berkendara. Tombol audio yang tersemat di lingkar kemudi turut memberikan kemudahan dalam pengaturan volume, mencari gelombang radio, serta memutar musik tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi. Fitur lainnya adalah retractable outer mirror yang memudahkan pengendara melipat spion ketika melewati jalan sempit maupun pada saat parkir.

Sedangkan di sektor keamanan, mobil kompak tersebut telah dilengkapi dual SRS airbag sehingga memberikan keamanan maksimal, baik bagi pengemudi maupun penumpang depan, ketika terjadi benturan. Hadirnya pretensioner dan force limiter seatbelt turut melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama saat terjadi tabrakan dengan meminimalkan gerakan ke depan.

Mobil kawula muda
Dengan sejumlah keistimewaan dan keunggulan. New Sirion menjadi kendaraan yang cocok bagi para kawula muda, pelajar, dan mahasiswa.Tak hanya itu, mobil ini juga layak dijadikan sahabat bagi keluarga muda di perkotaan yang membutuhkan kendaraan berpenampilan modern, nyaman, dan mudah dikendarai.

Seperti yang dijelaskan, kemampuan New Sirion bermanuver di jalan sempit, serta fasilitas untuk melipat kaca spion menjadi poin tersendiri karena membantu memudahkan pengendara dalam melewati lalu lintas perkotaan yang semakin padat. Ditambah lagi dengan kualitas global Daihatsu yang sudah dikenal sebagai spesialis produsen kendaraan kompak yang irit bahan bakar, dan tentunya terjangkau bagi keluarga muda Indonesia.

Mobil kompak baru yang diluncurkan Daihatsu tersebut dapat dijadikan pilihan tepat karena memiliki sederet keunggulan. Daihatsu meluncurkan New Sirion dengan tampilan yang sangat sporty dan fitur keamanan yang lebih baik, sehingga sangat cocok untuk sahabat muda Indonesia.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News