IBX5B7AAC72C70DE Merasakan Sensasi Menonton di Bioskop Terunik di Dunia - Serambi Bisnis -->

Merasakan Sensasi Menonton di Bioskop Terunik di Dunia

SerambiBisnis.com - Sensasi menonton adalah salah satu hal yang sangat diburu oleh pencinta film ketika datang ke bioskop. Bioskop termewah boleh saja membuat orang terkesima dengan gaya bangunan dan fasilitas yang ditawarkan. Akan tetapi, banyak pula penonton yang mendambakan pengalaman menonton yang berbeda seperti merasakan sensasi menonton di bioskop terunik di dunia.

Seperti sensasi yang akan didapatkan ketika datang ke bioskop terapung di Thailand. Namanya Archipelago Cinema, terletak di Pulau Kudu, Thailand. Bioskop terapung ini ditempatkan di tengah laguna Nai Pi Lae.

Perancangnya adalah Ole Scheeren, arsitek Jerman yang berkantor utama di Tiongkok. Sayangnya, bioskop itu bersifat temporer. Keberadaannya hanya dibuat untuk festival film yang disebut "Film on the Rocks Yao Noi" di bulan Maret. Setelah festival, bioskop dibongkar dan kemungkinan akan didirikan lagi ketika diselenggarakan festival film yang sama di tahun berikutnya.


Keunikannya, tempat duduk dan layar lebar sama-sama berada di tengah air. Layar bioskop dipasang di antara dua batu besar yang menjulang tinggi. Penonton duduk di  papan yang dibuat dari rakit milik nelayan setempat. Papan-papan itu dibuat mengapung dengan bantuan blok busa.

Untuk sampai ke tempat itu, pengunjung harus menaiki perahu kecil. Tentu saja, pengalaman menonton di Archipelago Cinema tak ada duanya. Bisa merasakan sensasi menonton film di bawah langit berbintang dan angin yang bertiup.

Soal angin kencang, sepertinya perancang juga sudah memperhitungkan. Angin laut yang kencang bisa dihindari dengan "menyelipkan" bioskop terapung ini dalam sebuah teluk yang dikelilingi oleh batuan pulau yang menjulang tinggi, serta permadani hutan yang rimbun.


Sensasi berbeda itu dijamin juga akan didapatkan ketika kita berkesempatan untuk datang ke Hot Tube Cinema, London, Inggris. Menonton film di layar lebar bisa dilakukan sambil bernyanyi, menari, dan tertawa. Ya, semua juga dilakukan sambil berendam air hangat.

Bioskop itu terdiri atas sebuah layar dan selusin bak air hangat. Kolam air hangatnya berbentuk oval, dengan kapasitas tiga hingga lima orang. Film yang diputar biasanya film-film klasik seperti "Top Gun", 'The Lion King", dan "Dirtyy Dancing".

Lalu, berapa harga tiket yang harus dibayarkan untuk bisa menikmati sensasi tersebut? Minimal 45 dolar AS atau sekitar Rp 650.000. 
Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata