Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Obat Alami Diabetes untuk Mempercepat Kesembuhan

SerambiBisnis.com - Diabetes merupakan penyakit yang cukup berat penyembuhannya jika sudah terlanjur terkena. Banyak orang harus menjalani pengobatan yang panjang dan menyulitkan serta memakan biaya banyak, sehingga mereka pun mencoba obat alami diabetes sebagai sarana agar penyembuhan bisa terjadi lebih cepat. Jika diabetes bisa sembuh dengan cepat, maka biaya pengobatan tak akan menjadi terlalu mahal dan penderita bisa aktif kembali dengan cepat. Akan tetapi, pemilihan obat herbal pun harus berhati-hati.

Waspada Memilih Obat Alami Diabetes
Banyak bahan alami seperti beberapa jenis tanaman dan buah yang memiliki khasiat untuk mengobati diabetes, namun tak sedikit yang hanya merupakan tren pemasaran atau hanya dipromosikan dengan pengalaman beberapa orang tanpa sedikitpun bukti ilmiah yang mendukung. Anda harus berhati-hati dengan obat alami diabetes semacam ini, karena bukan hanya tidak ampuh melainkan juga bisa berbahaya. Bukannya sembuh, bisa-bisa penderita malah mengalami komplikasi pada penyakitnya sehingga semakin memperburuk keadaannya.

Beberapa jenis obat alami untuk diabetes yang sudah diketahui khasiat klinisnya antara lain buah delima, bagian dalam kulit manggis, terung, jambu biji dan pisang. Semua ini termasuk sayur dan buah-buahan yang mudah didapat sehingga lebih murah daripada obat diabetes. Bahkan, ada juga yang sudah dijadikan suplemen sehingga lebih mudah dikonsumsi.

Tetapi, yang paling terkenal dari semuanya mungkin adalah noni atau buah mengkudu. Buah yang banyak tumbuh di daerah tropis ini dulu sering dijadikan jamu, namun sekarang sudah bisa diolah menjadi jus dengan rasa yang lebih enak dan bentuk yang lebih mudah dikonsumsi. Jus noni (jus mengkudu / noni juice) kini sering disarankan sebagai suplemen untuk membantu mempercepat penyembuhan diabetes, bahkan bagi penderita yang sudah mengalami luka.

Jus noni sebagai obat alami diabetes tidak berbahaya karena bentuknya yang hanya berupa minuman dari ekstrak buah mengkudu plus pemanis alami, sehingga aman diminum selama pengobatan. Jika obat dari dokter bertujuan menghilangkan gejala dan menyembuhkan diabetes, jus berfungsi meningkatkan fungsi-fungsi tubuh yang tadinya terpengaruh diabetes sehingga menjadi lebih baik. Obat alami diabetes ini pun patut dicoba jika Anda ingin diabetes cepat pulih.

Maman Soleman
Maman Soleman Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News