Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Resep Matcha Latte yang Manis dan Creamy


Ingin membuat minuman yang paling nikmat dinikmati saat santai? Matcha Latte mungkin salah satu jawabannya. Minuman yang berasal dari kebudayaan Jepang ini memang memiliki khasiat yang mampu menenangkan, karena terbuat dari bahan teh yang hijau. Sehingga sangat cocok dinikmati saat santai atau mengerjakan tugas di rumah.

Namun, karena rasanya yang agak pahit, membuat beberapa orang tidak terlalu menyukainya. Kamukah salah satunya? Jika ya, tidak perlu khawatir. Karena Matcha Latte bisa juga memiliki rasa yang manis dan creamy, dengan menambahkan Omela. Membuat minuman memang #palingpasdenganOmela! Memberikan rasa gurih dan lezat, dapat digunakan untuk penambah kenikmatan berbagai minuman. 

Ini dia resep Matcha Latte yang Manis dan creamy:

• 10 gram matcha.

• 3 sdm Omela.

• 200 mili liter air hangat.

• Es batu secukupnya.

• Whipping cream (sesuai selera).


Cara Membuatnya:

• Siapkan 200 mili liter air hangat lalu masukkan matcha ke dalamnya. Aduk rata.

• Masukkan 3 sdm Omela ke dalam larutan matcha, lalu aduk rata.

• Masukkan es batu ke dalam gelas, lalu masukkan larutan matcha ke dalam gelas tersebut.

• Tambahkan whipping cream.

• Matcha Latte siap disajikan.

Bagaimana, cukup mudah, bukan? Membuat Matcha Latte yang manis dan creamy memang sesederhana itu. Kuncinya adalah pada penambahan Omela yang memiliki rasa yang gurih dan lezat, serta membuat tekstur pada makanan dan minuman menjadi lebih lembut.

Membuat minuman #palingpasdenganOmela! Omela Krimer Kental Manis dengan rasa gurih dan lezat, dapat digunakan untuk menambah kenikmatan berbagai minuman favorit. Dengan Omela, minuman jadi luar biasa, aroma menggugah selera, tekstur menggiurkan mata, dan rasa nikmat istimewa. Ayo coba Omela, dapatkan pujian berlimpah!

Oh ya, sebagai informasi tambahan, resep di atas idealnya dinikmati untuk satu orang, ya, dan membutuhkan waktu pembuatan kira-kira 15 menit. Sangat praktis dan tidak ribet untuk membuatnya. Selamat mencobanya di rumah!

Tips Membuat Matcha Latte yang Enak

Ada beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan saat ingin membuat matcha latte yang enak dan creamy. Ini dia tipsnya.

Pertama, gunakan bahan matcha Premium. Jika ingin mendapatkan rasa matcha yang lembut, tidak terlalu pahit, dan berkilau, kamu perlu menggunakan bubuk matcha yang berkualitas.

Ada beberapa jenis bubuk matcha berdasarkan kelasnya, yaitu Matcha Seremonial, Matcha Premium, dan Matcha Kitchen.

Matcha Seremonial merupakan bubuk yang paling baik kualitasnya dan biasa digunakan dalam upacara minum teh di Jepang. Matcha jenis ini memiliki rasa yang lembut dan warna yang berkilau, tetapi agak sulit ditemukan di pasaran dan harganya cukup tinggi.

Sebagai alternatif, kamu bisa memilih Matcha Premium yang juga memiliki rasa yang tidak terlalu pahit, dan warna hijau yang cukup. Harganya pun lebih terjangkau dibandingkan Matcha Seremonial.

Kedua, kurangi atau tambahkan bubuk matcha. Pada resep di atas, dituliskan bubuk matcha 10 gram sebagai standar umum. Namun, membuat matcha tentunya dapat dibuat sesuai selera masing-masing. Sehingga jika kamu menyukai rasa pahit bisa menambahkan bubuk matchanya, atau jika tidak suka pahit bisa menguranginya.

Ketiga, gunakan Omela. Hal ini untuk mendapatkan tekstur minuman matcha yang lebih lembut di lidah. Selain itu, juga untuk memberikan warna yang pas dan berkilau pada permukaan matcha.  Membuat minuman #palingpasdenganOmela!

Manfaat Mengonsumsi Matcha Secara Rutin

Mengonsumsi matcha secara rutin ternyata ada manfaatnya, lho. Biar kamu makin semangat untuk membuat matcha di rumah, berikut ini beberapa manfaat minum matcha yang perlu kamu ketahui.

  1. Mengandung tinggi katekin, yaitu jenis antioksidan yang mampu melawan radikal bebas.
  2. Menjaga hati dan ginjal, serta menurunkan kadar enzim untuk mencegah risiko kerusakan liver.
  3. Meningkatkan fungsi otak dalam mengingat, menambah fokus, dan reaksi yang cepat. Hal ini karena kandungan kafein yang tepat pada matcha.
  4. Mengandung tinggi antioksidan dan epigallocatechin-3-gallete (ECGC) yang dapat mencegah kanker prostat, kulit, paru-paru, dan liver.
  5. Menjaga Kesehatan Jantung karena mengonsumsi matcha secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Juga, meningkatkan koleterol baik (HDL).
  6. Membantu menurunkan berat badan karena kandungan antioksidan yang tinggi dan rendahnya kalori. Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa matcha dapat meningkatkan pembakaran lemak hingga 17% dari keadaan normal.
  7. Mudah ditemukan dan diminum karena banyak dijual di pasaran dan hanya membutuhkan air hangat kuku untuk menyeduhnya.

Banyak sekali manfaatnya, ya? Pasti kamu makin bersemangat untuk membuat matcha di rumah. Mengonsumsi matcha ternyata tidak hanya dapat memberikan rasa yang nikmat dan lezat, tetapi juga baik untuk kesehatan tubuh. 

Bayangkan, menikmati Matcha Latte saat santai atau mengerjakan tugas di rumah. Rasa teh hijau yang lembut dan meresap ke lidah, berpadu dengan Omela yang kental creamy dan lembut. Cocok untuk kamu yang butuh ketenangan dan kesegaran dalam sekali teguk. Jadi, mengonsumsi matcha bisa lebih enak dan creamy asalkan menggunakan bubuk matcha yang berkualitas dan krimer Omela yang gurih dan lezat.  Selamat mencobanya di rumah!

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Resep Matcha Latte yang Manis dan Creamy"

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News