IBX5B7AAC72C70DE Buat Kantor Kamu Sendiri Di Rumah Dengan Beberapa Tips Ini - Serambi Bisnis -->

Buat Kantor Kamu Sendiri Di Rumah Dengan Beberapa Tips Ini


Pandemic penyebaran virus COVID-19, melahirkan suatu fenomena baru yaitu WFH (Work From Home) yang mana mengharuskan para karyawan untuk melakukan pekerjaan mereka dari rumah. Banyak perkantoran seperti kantor akuntan publik, dan kantor pelayanan masyarakat lainnya yang masih menerapkan WFO (Work From Office) dikarenakan adanya beberapa hal yang mengharuskan mereka untuk datang langsung ke kantor. Maka dari itu tidak ada salahnya apabila kamu membuat kantor kamu sendiri di rumah sebagai antisipasi perusahaan kamu menerapkan sistem WFH, atau juga bisa kamu gunakan pada saat weekend dan hari libur untuk melakukan pekerjaan sampingan. Ini dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membangun kantor kamu di rumah.

1. Menggunakan Jasa Arsitek

Apabila rumah kamu baru ingin di bangun atau melakukan renovasi, kamu bisa menggunakan jasa arsitek untuk membuat sebuah ruangan khusus untuk bekerja. Tentu hal ini memakan biaya tambahan karena kamu menggunakan jasa mereka, akan tetapi dengan menggunakan jasa arsitek kamu bisa berkonsultasi akan desain interior, budget yang di gunakan, hingga penggunaan bahan bangunan yang tepat dalam membuat ruangan khusus tersebut, maka dari itu apabila kamu memiliki budget yang cukup menggunakan jasa arsitek merupakan salah satu pilihan yang tepat.

2. Gunakan Ruangan Terpisah

Usahakan ruangan yang akan kamu gunakan sebagai kantor terpisah dengan ruangan keluarga, ruang makan dan juga ruang tidur. Kamu bisa menggunakan ruangan yang sedikit terpencil seperti di loteng, basement atau teras depan rumah. Hal ini bertujuan untuk menghindari segala bentuk gangguan yang tercipta dari kegiatan rumah kamu. Apabila memang terpaksa untuk membuat ruangan yang dekat dengan kegiatan rumah, pastikan ruangan yang kamu buat tertutup dan jadikan lingkungan tersebut kondusif.

3. Gunakan Kaca Transparan

Kamu juga bisa menggunakan kaca buram atau transparan sebagai pemisah antara ruangan kerja dengan ruangan yang lain. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan kaca dapat meredam suara masuk dan juga keluar. Selain itu kamu juga bisa menggunakan AC dalam ruangan tersebut sehingga kaca yang kamu pakai akan menahan udara dingin yang ke luar.

4. Fasilitas Pendukung

Jangan lupa untuk melengkapi ruangan yang kamu bangun dengan beberapa fasilitas pendukung agar kamu tidak menghabiskan banyak waktu untuk memenuhi kebutuhan kamu. Beberapa contoh fasilitas pendukung untuk kerja seperti printer, papan tulis, telefon rumah, folder untuk menyimpan dokumen dan lain sebagainya. Memiliki fasilitas yang cukup di ruangan kerja kamu akan membantu meningkatkan produktifitas kinerja kamu dari rumah.

Bekerja dari rumah merupakan salah satu hal yang di idam-idamkan terutama oleh masyarakat Indonesia. Selain dapat menghemat waktu, kamu juga bisa menghabiskan banyak waktu kamu bersama dengan keluarga. Untuk ruangan dan pekerjaan yang banyak menggunakan kabel, kamu bisa menggunakan cable support system agar kabel yang digunakan tetap rapi dan tidak mengganggu aktifitas. 

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buat Kantor Kamu Sendiri Di Rumah Dengan Beberapa Tips Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata