IBX5B7AAC72C70DE Simak Yuk! 3 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi di Job2Go - Serambi Bisnis -->

Simak Yuk! 3 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi di Job2Go

Siapa sih orangnya yang tidak menginginkan pekerjaan dengan gaji tinggi? Semua orang tentunya ingin memiliki pekerjaan bergaji tinggi, termasuk Anda, kan? Tetapi, memang tidak segampang yang diinginkan. Ada beberapa faktor yang menjadikan seseorang menerima gaji tinggi dalam menjalankan profesinya.

Biasanya besar-kecilnya gaji ditentukan oleh jenis profesi yang dijalani dan banyaknya pengalaman yang dikantongi. Pada intinya, di Indonesia, terdapat begitu banyak profesi pekerjaan yang dapat dipilih. Namun tidak semuanya dapat memberikan Anda penghasilan yang tinggi. Berikut ini 3 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Job2Go.

Human Resources Manager (Manajer HRD)
Pendapatan seorang manajer HRD (Human Resource Development) dapat mencapai angka di atas Rp. 30-55 juta per bulannya. Angka itu setara dengan beban kerjanya sebab ia bertugas memimpin sebuah departemen yang tugasnya merekrut dan memberdayakan sumber daya manusia terbaik untuk kelangsungan perusahaan.

Marketing
Nyaris semua industri memerlukan ahli marketing seperti industri bidang ritel, elektronik, telekomunikasi dan lain sebagainya. Meskipun kerap dikira sebagai pekerjaan yang enteng, tetapi nyatanya gaji profesi ini dapai mencapai Rp 10 juta setiap bulannya. Malah, mereka yang menjadi seorang profesional dalam bidang ini dapat mempunyai pendapatan yang mencapai Rp 40 juta setiap bulan.

Barista
Profesi sebagai peracik kopi nyaris sama seperti halnya seorang pilot. Semakin tinggi jam terbangnya, maka semakin kompleks pul pekerjaan dan pengetahuannya sehingga akan semakin tinggi pula gaji yang akan didapatnya. 

Demikian pula dengan barista, semakin lama jam terbangnya dalam hal meracik kopi maka akan memperoleh gaji yang besar. Pasalnya seorang barista harus menggunakan ilmu fisika dan ilmu kimia dalam meracik kopi sebab dalam meracik kopi barista mesti memerhatikan suhu, kadar pH air, jumlah takaran kopi, kehalusan kopi dan lain sebagainya.

Besaran gaji yang didapat seorang barista pemula umumnya sekitar 2 juta rupiah. Akan tetapi bila jam terbang dalam meracik kopi telah lama sekali dan telah mempunyai sertifikat, Anda dapat memperoleh gaji mulai dari Rp. 7-10 juta. Menjadi barista merupakan sebuah profesi yang memerlukan ketelitian dan keuletan.

Itulah 3 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Job2Go. Job2Go adalah sebuah aplikasi on-demand gig worker yang dirilis PT. Sinergi Performa Cipta (SPC). Aplikasi ini ditujukan untuk mereka yang ingin mendapatkan pekerjaan secara cepat yang sesuai dengan permintaan (on-demand) dari si pelamar berdasarkan lokasi pekerjaan terdekat dengan si pencari kerja. 

Disamping itu, Job2Go pun menawarkan jasa pengelolaan SDM secara online antara lain absensi, akuisisi data kendaraan, akuisisi pelanggan offline, pengunduhan aplikasi, dan prosedur bisnis yang lainnya. Tidak sekadar menyediakan lowongan kerja untuk pekerja tetap, Job2Go pun memberikan fasilitas bagi pekerja untuk mendapatkan pekerjaan part time (paruh waktu), magang, sukarelawan, dan micro jobs. 

Job2Go yang didirikan oleh kaum profesional berpengalaman di media online ini menyiapkan beberapa kategori, antara lain Sales & Marketing (field officer, supervisor field officer, sales motoris, canvasser, dll), Staf Toko & Warung (kasir, tenaga angkut, tenaga pengemas, tenaga bantu logistik), Staf Perhotelan (greeter, house keeping, cook helper, barista, receptionist),  Staf Otomotif (montir, ahli modifikasi, kasir, tenaga ahli poles, petugas body repair, ahli bubut),  Staf Perkantoran (office boy, receptionist, admin, accounting ), Staf Resto & Kafe (barista, kasir, cook helper, pelayan, cleaning service), Staff Pertukangan (enaga reparasi kayu, reparasi alat elektronik, reparasi listrik), Staf Kecantikan (kapster salon, ahli tata rambut, ahli potong rambut, terapis pijat, ahli make up, ahli nail art), Staf Pertanian (pengelola perkebunan, petani, mekanis alat pertanian, konsultan pertanian), Staf Pergudangan (Kepala Gudang, Staff Packing, Packer, dan bagian Audit, pemeriksa keluar masuknya barang), Staf Event (creative director, crew, surveyor, fotographer atau dokumenter, MC).

PT. SPC adalah perusahaan management consulting yang sejak April 2019 hingga saat ini sudah dipercaya oleh para unicorn dan brand ternama di berbagai jenis industri dan sudah mempekerjakan sekitar 1.500 lebih pekerja yang tersebar di 25 kota di wilayah Indonesia. Tentunya tidak sedikit orang yang ingin bekerja di beberapa bidang tersebut di atas, namun background pendidikan pun mesti menunjang! 

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata