IBX5B7AAC72C70DE Jenis-jenis Asuransi Jiwa - Serambi Bisnis

Jenis-jenis Asuransi Jiwa


Sebelum memutuskan mendaftarkan diri ke pihak perusahaan asuransi, alangkah baiknya kamu mengetahui jenis-jenisnya. Pemilihan jenis ini sangat penting, tergantung dari kebutuhan masing-masing. Berikut adalah penjelasan tentang jenis asuransi jiwa tersebut dan jangan sampai salah pilih agar tidak mengeluarkan budget terlalu banyak.

1. Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Sesuai dengan namanya, asuransi jiwa jenis ini memberikan jaminan atau perlindungan pemegang polis seumur hidup. Dapat dikatakan pula bahwa jenis asuransi ini merupakan asuransi jangka panjang dan memberikan manfaat seumur hidup. Ada banyak keuntungan yang didapatkan dengan memilih jenis asuransi seumur hidup.

Salah satunya adalah premi asuransi yang telah dibayarkan tidak akan hangus jika tidak ada yang mengklaim dan mengambil ketika masa kontrak telah terakhir. Dengan demikian, premi yang sudah dibayarkan tersebut dapat diterima kembali sesuai dengan kesepakatan yang telah diputuskan sebelumnya. 

2. Asuransi Jiwa Berjangka Waktu

Berbeda dengan yang sebelumnya, jenis asuransi ini memberikan layanan perlindungan jiwa kepada pemegang polis dalam jangka waktu tertentu yang telah disepakati. Jangka waktu tersebut bisa 5 tahun atau bahkan 10 tahun sesuai penawaran yang diberikan oleh pihak terkait. 

Kelebihan dari jenis asuransi jiwa terpercaya ini adalah biaya premi yang dibayarkan tergolong murah. Ini dikarenakan adanya masa kontrak antar kedua belah pihak. Disisi lain, kamu juga bisa menentukan biaya premi bulanan sesuai dengan kemampuan finansial dan tentunya dengan kesepakatan tertentu.

3. Asuransi Jiwa Dwiguna

Asuransi dwiguna memberikan 2 manfaat sekaligus, yaitu sebagai tabungan dan asuransi berjangka. Berjangka disini tentunya memiliki masa berlakunya, namun untuk tabungannya dapat diambil kapan saja atau sesuai dengan perjanjian tertulis. 

Pada jenis asuransi dwiguna ini umumnya terbagi atas beberapa macam, namun dikelompokkan dalam kategori tertentu. Contohnya disini dikelompokkan menjadi asuransi pensiun hingga pendidikan anak. Adapun jangka waktunya bisa disesuaikan, misalkan 5 tahun atau sampai batasan usia dari pihak pemohon. 

4. Asuransi Jiwa Unit Link

Sedikit berbeda dengan jenis dwiguna, untuk jenis unit link ini merupakan gabungan antara asuransi jiwa dengan asuransi kesehatan. Bagi kamu yang ingin berinvestasi sekaligus mendapatkan perlindungan jiwa, maka bisa memilih jenis ini. Untuk informasi selengkapnya, bisa dengan mengunjungi link https://www.generali.co.id/id/perlindungan-jiwa.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata