Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

SUV Irit BBM? Ini Pilihannya

Mau beli mobil SUV? Baik SUV baru maupun second, Anda perlu pertimbangkan juga soal penggunaan bahan bakar. 

Suv terbaik memiliki kelebihan pada ketangguhan dan kelincahannya. Karena itulah, akhir-akhir ini banyak yang memilih beralih ke mobil SUV ini. Nah, apa sajakah mobil SUV yang irit BBM? Berikut ini daftarnya.

1. Daihatsu New Terios
Mobil SUV ini memiliki kapasitas 1.500 CC. Dengan tenaga hingga 198 PS, mobil ini untuk setiap 1 liter BBM bisa menempuh jarak hingga 13 km. Adanya electric power steering membuat pengemudi juga akan lebih mudah dan nyaman mengendarainya. 

2. Toyota Fortuner
Mobil Fortuner termasuk kendaran yang cukup irit. Dalam setiap 1 liter BBM bisa dipakai untuk menempuh jarak hingga 11 km. Mobil yang terdapat pilihan bakar bensin dan solar ini juga dilengkapi dengan Turbo yang bisa melaju kencang. 

3. Toyota CHR
Mobil SUV ini juga lumayan irit. Dalam setiap liter yang digunakan bisa menempuh jarak hingga 11, 5 km. Mobil ini memiliki berbagai kapasitas dari 1.2, 1.8 hingga 2.0. Tenaga yang dihasilkan pun lumayan. Untuk Toyota CHR yang memakai mesin 1.2 bisa menghasilkan tenaga sampai 85 kW.

4. All New Rush
Mobil SUV ini juga memiliki penggunaan BBM yang irit. Khususnya untuk mobil Rush baru yang memakai mesin 2NR Dual VVT-i, mobil ini bisa sampai menempuh 19 km per 1 liter untuk perjalanan di luar kota. Sedangkan jika kondisi macet, 1 liter BBM Rush bisa mencapai 8,8 liter. Lumayan irit kan? 

Ya, pemilihan mobil SUV yang irit seharusnya menjadi pertimbangan. Sebab BBM merupakan biaya yang akan dikeluarkan hampir setiap hari. 

Memilih SUV jelas memiliki pertimbangan tersendiri karena mobil ini memiliki kelincahan yang tinggi. Tinggal untuk membuat biaya harian menjadi lebih ekonomis, kita bisa memilih SUV yang irit BBM di atas. Dengan begitu, nantinya biaya operasional harian mobil ini akan hemat biaya. 

Ya, sebagai pemilik mobil, memang seharusnya kita mempertimbangkan banyak hal. Bukan hanya dari sisi desain eksterior maupun kenyamanan inetrior, tapi penggunaan BBM yang irit perlu jadi prioritas juga. 

Selain itu, setiap hendak berkendara, kita harus pastikan semua dokumen yang diperlukan terbawa. Jangan sampai kehilangan SIM, karena nantinya kita bakal sulit dan repot. Kita harus membuat ulang SIM yang hilang tersebut. 

SUV terbaik di Indonesia kini menjadi incaran banyak konsumen di Indonesia. Pengguna yang sebelumnya memakai MPV, banyak beralih ke SUV demi merasakan sensasi berkendara yang lebih baik. Anda juga salah satunya? 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News