Bisnis Kue Kering, Usaha Sampingan Yang Menjanjikan

SerambiBisnis.com - Anda mungkin sedang berfikir apa sih usaha sampingan yang menjanjikan saat ini? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa ide peluang usaha yang bisa Anda jalankan dari rumah. Sebagaimana kami kutip dari tabloid peluang usaha memulai bisnis kue rumahan untuk anda yang pemula, sebaiknya mulailah dengan kue kering. Kue kering ini merupakan kue yang dimasak dengan cara di oven atau dipanggang. Dengan system memasaknya yang seperti ini, maka kadar air dalam kue akan menjadi semakin sedikit. Kadar air yang sedikit pada makanan akan menjadikan makanan tersebut lebih tahan lama dan tidak mudah basi. Kue kering ini berstruktur lebih renyah dan kering dengan kadar air yang sedikit, sehingga kue-kuean jenis ini biasa disebut dengan kue kering.

Usaha Sampingan Yang Menjanjikan
Usaha Sampingan Yang Menjanjikan

Karena anda seorang pemula dalam bisnis kue rumahan, memang paling cocok memulai bisnis kue rumahan ini dengan menjual kue kering. Sebagai pemula, pasti banyak konsumen yang belum mengetahui usaha anda dan juga kualitas anda. Sehingga terkadang membutuhkan waktu lama dalam menjual barang dagangan anda. Untuk menghindarkan dari kerugian karena membusuknya makanan anda, maka kue kering ini sangatlah cocok untuk mengawali bisnis kue rumahan anda.

Kalau anda mempunyai hobi membuat makanan atau jajanan, tentu akan sangat tertarik dengan bisnis ini. Apalagi kalau mendekati hari raya Idul Fitri atau yang sering kali semua keluarga dan tamu-tamu berkunjung. Anda bisa memanfaatkan peluang dengan memulai bisnis kue rumahan ini. Lalu and juga perlu mengetahui jenis-jenis kue kering apa saja yang biasanya laris dibeli oleh konsumen.

Berikut beberapa kue kering yang sering menjadi incaran para konsumen:

1. Kue Putri Salju

Kue kering ini dibuat dengan campuran susu, sehingga tekstur dari kue ini lebih lembut. Disebut sebagai kue putri salju karena kue ini disajikan dengan taburan gula lembut sehingga berupa seperti salju.

2. Kue Nastar

Kue jenis ini bisa dibilang paling popular pada saat hari raya seperti Idul Fitri. Kue ini dibuat dari tepung, keju dan di dalamnya diisi selai nanas. Sehingga kue nastar ini rasanya manis. Namun untuk anda yang ingin berinovasi dengan kue nastar ini, juga bisa mengisi nastar ini dengan selai kacang atau yang lainnya. Kue ini berbentuk bulat kecil dan bertekstur empuk, sehingga banyak diminati oleh konsumen.

3. Kue Lidah Kucing

Disebut dengan lidah kucing karena kue ini berbentuk oval dan tipis. Kue kering ini bertekstur kering dan renyah karena memang bentuknya yang tipis.

4. Kue Kastangel

Kue kering jenis ini juga cukup digemari pada saat-saat hari raya. Malah terkadang setiap ada nastar, pasti ada kastangel ini. Kue kastangel ini berbahan utama keju, sehingga rasa kue ini lebih gurih dan tidak manis seperti kue nastar.

5. Kue Sagu

Dari namanya saja pasti anda sudah bisa menebak kalau kue kering ini berbahan dasar sagu. Tekstur dari kue ini cukup lembut dan mudah meleleh di lidah anda.

6. Kue Sus Kering

Kue sus ini sering dijumpai dalam bentuk basah, namun ada juga yang bertekstur kering. Perbedaannya ada pada isi dari kue sus ini. Kalau kue sus basah biasanya diisi dengan fla, sedangkan kue sus kering tidak ada isinya dan cenderung lebih kecil bentuknya dari kue sus basah.

Itulah beberapa referensi usaha sampingan yang menjanjikan untuk anda tentang jenis-jenis kue kering yang cukup laris diburu konsumen. Sehingga saat memulai bisnis kue rumahan, anda sudah mempunyai pandangan hendak membuat kue jenis apa saja. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berbisnis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisnis Kue Kering, Usaha Sampingan Yang Menjanjikan"

Post a Comment